HOME, Santai

5 Rekomendasi Tontonan Film Biopik Populer

5 Rekomendasi Tontonan Film Biopik Populer

MOMSMONEY.ID - Film biopik atau yang lebih akrab disebut dengan film biografi adalah film yang mengangkat kisah orang terkenal atau berpengaruh. Film ini menceritakan tentang sisi lain atau kehidupan lain seseorang di balik layar.

Artis atau orang penting dan berpengaruh biasanya adalah orang-orang yang sering kali diangkat kisah kehidupannya. Biasanya film ini karakter utamanya menggunakan nama sendiri namun diperankan oleh orang lain.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi film biopik populer yang wajib Anda saksikan.

Baca Juga: 3 Film Netflix Bertema Hukum Ini Bikin Penasaran, Yuk Tonton!

Bohemian Rhapsody

Dari judul filmnya saja semua orang sudah tahu bahwa film ini mengangkat kisah band legendaris Queen. Secara spesifik film ini membahas tentang kisah hidup Freddie Mercury dan perannya dalam band Queen.

Kisah kehidupannya yang tidak diketahui masyarakat umum pun juga dibagikan dalam film ini. Konflik kehidupan pribadi dan dengan band Queen juga diceritakan secara gamblang dalam film yang fenomenal ini. 

Theory of Everything

Film ini menceritakan tentang kehidupan dari Stephen Hawking dan istrinya. Stephen di diagnose terkena gangguan motor neuron disease. Hal tersebut membuatnya seluruh otot di tubuhnya tidak dapat berfungsi dengan baik.

Dengan setia sang istri tetap menemaninya. Terutama selama proses Stephen menemukan theory of everything. Sebuah teori yang dipercaya menjelaskan segala hal yang terjadi di alam semesta. 

Kartini

Tak kalah dengan film Hollywood, film biopik Indonesia berjudul Kartini ini juga terkenal. Kartini adalah film yang mengisahkan kisah hidup pahlawan perempuan Indonesia yakni ibu Kartini.

Baca Juga: Menegangkan! Ini Dia 3 Rekomendasi Film Kriminal di Netflix

Film ini akan menunjukkan bagaimana Kartini berjuang menyetarakan derajat wanita dan pria. Dalam berbagai aspek, terutama pendidikan, derajat wanita pada awal ahun 1900 an selalu berada di bawah laki-laki. Yang membuat Kartini ingin mengubah hal tersebut. 

The Wolf of Wall Street

Didasari oleh kisah nyata kehidupan Jordan Belfort yang merupakan seorang pialang saham di Wall Street. Ia merupakan seorang pialang saham yang ceroboh dan hanya memikirkan dirinya sendiri.

Selain itu ia juga terlibat dalam berbagai kasus narkoba, pencucian uang, dan perselingkuhan.  Yang tentu saja dapat menghancurkan karirnya sewaktu-waktu. 

The Irishman

Film criminal ini diangkat berdasarkan kisah nyata pembunuh bayaran mafia bernama Frank Sheeran. Dalam film ini Frank menceritakan tentang masa mudanya yang terlibat dalam banyak kasus pembunuhan.

Ia memang dikenal sebagai pembunuh bayaran mafia. Ia memiliki hubungan dalam kasus Jimmy Hoffa dan hubungan dengan keluarga mafia Bufalino. 

Selanjutnya: Anak Tidak Mau Mendengarkan Anda? Bisa Jadi Karena Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News