HOME, Keluarga

5 Rekomendasi Snack yang Baik untuk Kesehatan Gigi Hewan Anjing

5 Rekomendasi Snack yang Baik untuk Kesehatan Gigi Hewan Anjing

MOMSMONEY.ID - Tak ada salahnya untuk memberi anjing peliharaan cemilan sesekali. Apalagi pemberian cemilan dimaksudkan untuk tujuan lain yang tak sekadar menyenangkannya saja, tetapi juga membantu perawatan gigi dan gusinya.

Ada beberapa produk cemilan anjing yang memiliki tujuan untuk membantu perawatan gigi anjing. Selain memudahkan pemilik anjing merawat giginya, cemilan ini juga enak disantap oleh anjing. Dilansir dari My-Best, berikut beberapa rekomendasi snack anjing untuk kesehatan giginya.

Baca Juga: Ketahui Manfaat Buah Semangka untuk Anjing dan Cara Menyajikannya

Poochlicious Kuping Babi

Poochlicious Kuping Babi

Ini adalah cemilan yang alami dan tahan lama untuk anjing kesayangan. Cemilan ini terbuat dari telinga babi yang diproses secara fresh sesuai pemesanan. Maka, produk ini pun terjamin kesegarannya. Ini aman dikonsumsi oleh anjing dewasa dan anak anjing. Apalagi, snack ini dapat membantu membersihkan gigi dan menjaga kesehatan gusi anjing. Teksturnya chewy dan mengandung kalori sekitar 125-200 kalori yang berbeda bergantung ukurannya. Harganya dibanderol sekitar Rp 45.000.

JerHigh Duo Stick

JerHigh Duo Stick

JerHigh Duo Stick memiliki banyak kombinasi varian rasa yang akan disukai anjing. Ini dapat mengatasi anjing yang kehilangan nafsu makannya, snack ini akan membantu meningkatkannya lagi. Selain rasanya enak, kandungan nutrisinya pun cukup lengkap dengan kandungan kalsium tinggi. Ini bagus untuk memperkuat tulang dan gigi. Harganya sekitar Rp 30.000.

T-Bone Rawhide Knotted Bone

T-Bone Rawhide Knotted Bone

Ketika anak anjing sudah mulai mendapatkan gigi, mereka biasanya akan belajar menggigit sesuatu. Anda tentu tak akan merelakan baranng-barang di rumah menjadi sasarannya, maka cobalah snack ini. T-Bone Rawhide Knotted Bone adalah snack berbentuk tulang yang memiliki tekstur keras saat kering. Selain enak, snack ini dapat membantu anjing melupakan rasa gatal pada gusinya. Ada beberapa ukuran yang bisa dipiih yang dapat Anda sesuaikan untuk ukuran anjing. Berhati-hatilah untuk risiko anjing tersedak. Harganya mulai Rp 27.000.

Baca Juga: Berisiko Memperpendek Usia! Kenali Penyebab Obesitas pada Anjing Peliharaan di Sini

Orgo Dental Toothbrush Chew

Orgo Dental Toothbrush Chew

Snack ini direkomendasikan bagi Anda yang enggan repot menggosok gigi anjing. Ini karena snack sticknya memiliki bentuk yang mirip dengan sikat gigi, sehingga dapat membantu membersihkan gigi aning dengan lebih menyeluruh. Anjing yang mengonsumsinya akan bebas dari karang gigi dan napasnya menjadi lebih segar. Snack ini juga dilengkapi dengan beragam nutrisi seperti vitamin, mineral, dan rendah lemak. Harganya sekitar Rp 22.700.

Pedigree Dentastix

Pedigree Dentastix

Merek ini cukup familiar dan mudah ditemukan di toko mana pun. Pedigree Dentastix tidak hanya menjadi cemilan berkualitas yang ramah di kantong, tetapi manfaatnya juga baik untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi anjing.

Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi anjing mengalami plak dan karang gigi. Harganya mulai Rp 19.400.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News