Santai

5 Rekomendasi Serial Tentang Narkoba Seru yang Wajib Ditonton!

5 Rekomendasi Serial Tentang Narkoba Seru yang Wajib Ditonton!

MOMSMONEY.ID - Dunia kriminal yang banyak diangkat menjadi tema film dan serial, tak hanya lekat dengan kasus pembunuhan dan pencurian saja. Ada pula kasus kriminal lain seperti narkoba yang sering diangkat menjadi tema dalam film maupun serial populer.

Tujuannya adalah untuk menunjukkan seberapa kejamnya efek dan risiko yang harus dihadapi jika terlibat dengan masalah obat-obatan terlarang.

Baca Juga: 5 Serial Terbaru Netflix Bakal Tayang Minggu Ini! Catat Daftarnya!

Berikut ini ada beberapa rekomendasi serial bertema narkoba yang wajib ditonton para penikmat serial kriminal.

The Wire

Serial tv yang tayang pada tahun 2000-2008 ini merupakan salah satu serial bertema narkoba populer di masanya. Serial ini menceritakan tentang seorang detektif kepolisian di Baltimore, James McNulty, yang melakukan investigasi keterkaitan antara bandar narkoba dan juga politik di Baltimore.

Narcos

Narcos juga masuk dalam rekomendasi serial tentang narkoba yang bisa ditonton di Netflix. Serial ini telah hadir dengan 3 season ini merupakan serial biografi kriminal yang menggali kehidupan bandar narkoba legendaris yaitu Pablo Escobar. Tak hanya Pablo Escobar saja namun banyak juga bandar narkoba lainnya yang tersebar di seluruh negara selama bertahun-tahun lamanya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Bertema Balas Dendam Wajib Ditonton! Seru Semua!

Breaking Bad

Serial yang telah memiliki 5 season di Netflix ini mengisahkan tentang seorang guru bernama Walter White. Ia merupakan guru kimia di sebuah sekolah yang menderita kanker dan mencari cara untuk membayar pengobatannya yang mahal. Ia kemudian bekerja sama dengan seorang muridnya bernama Jesse untuk mengedarkan narkoba di lingkungan sekolah. Tanpa disangka bisnis kotornya ini malah menjadi sukses dan melebar ke luar lingkungan sekolah.

Better Call Saul

Better Call Saul adalah serial spin off dari serial Breaking Bad. Serial ini menceritakan tentang seorang penipu bernama Jimmy McGill yang mencoba untuk menjadi seorang pengacara bermartabat seperti Saul Goodman. Padahal ia memiliki track record buruk setelah terlibat dalam kasus dalam film Breaking Bad.

Narco-Saints

Merupakan serial drama Korea yang juga populer di Netflix, Narco-Saints menceritakan tentang perjalanan seorang wirausahawan biasa yang terlibat dalam misi rahasia pemerintahan untuk menangkap seorang bandar narkoba Korea yang melakukan aksinya di Amerika Selatan. Drakor ini menjadi salah satu drakor kriminal populer yang tayang di Netflix pada tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News