HOME, Keluarga

5 Rekomendasi Saus Cocolan Enak Bikin Nagih

5 Rekomendasi Saus Cocolan Enak Bikin Nagih

MOMSMONEY.ID - Makan kentang atau ayam goreng tepung kurang afdol jika tidak ada saus cocolan. Seringnya saus yang anda pakai yaitu saus sambal botolan.

Agar tidak bosan, Anda harus mencoba saus cocolan yang berbeda dari biasanya. Kira-kira ada saus apa aja, ya?

Simak 5 rekomendasi saus cocolan enak dari Momsmoney :

1. Saus BBQ

Saus BBQ memang tidak asing lagi didengar karena paling banyak dimasak dan dipadukan dengan makanan lain. Saus ini memiliki cita rasa yang manis dan sedikit rasa asam.

2. Saus Asam Manis

Mengutip dari Palmia, saus asam manis populer di restoran-restoran yang menyediakan chinese food. Perpaduan rasanya yang unik dan segar, membuat saus asam manis jadi teman makan yang pas untuk aneka masakan ayam dan nasi hangat.

Baca Juga: Resep Corndog Sosis Mozarella, Serasa di Korea, Moms!

3. Saus Cajun

Baru ini, saus cajun menjadi sangat terkenal berkat MCDonald's BTS Meal. Saus ini memiliki rasa pedas yang kuat, hampir sama pedasnya dengan cabai dan paprika. Untuk menambah cita rasa lain, kamu bisa menambahkan sedikit madu ke dalamnya. Pokoknya rasa pedasnya bikin nagih!

4. Saus Telur Asin

Saus telur asin pernah menjadi saus populer untuk teman makan ayam goreng tepung loh. Selain karena rasanya yang akrab di lidah orang Indonesia, menambahkan saus telur asin di aneka masakan ayam, termyata membuat makanan terasa lebih gurih . 

5. Saus Honey Mustard

Saus honey mustard terbuat dari campuran madu dan mustard. Cita rasa dari saus ini terbilang cukup gurih, creamy, dan ada sedikit rasa manis yang cocok untuk anda yang tak suka cocolan saus pedas.

Waaah pasti bikin nangih! Saus mana yang sudah pernah anda coba?

Selanjutnya: Rayakan Idul Adha dengan Resep Bakso Sayur Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News