ads

5 Rekomendasi Produk Pupuk Organik Cair Terbaik untuk Tanaman

Sumber: my-best
Rabu, 22 Juni 2022 | 14:12 WIB
5 Rekomendasi Produk Pupuk Organik Cair Terbaik untuk Tanaman

ILUSTRASI. 5 Rekomendasi Produk Pupuk Organik Cair Terbaik untuk Tanaman


MOMSMONEY.ID - Pupuk organik merupakan pupuk yang terbentuk secara alami dan mengandung senyawa karbon. Bahan pupuk organik biasanya berupa sisa-sisa tanaman, mineral alami, sisa-sisa hewan, dan sebagainya.

Meski bekerja lebih lambat, pupuk organik dapat membuat tanah lebih subur, kaya nutrisi, dan lebih aman untuk lingkungan dalam jangka panjang.

Kini, Anda tidak perlu kesulitan membuat produk pupuk organik. Ada banyak produk pupuk organik siap pakai yang tersedia di pasaran, bahkan dalam bentuk cair yang lebih mudah digunakan.

Jika Anda tertarik, dilansir dari My-Best, berikut beberapa rekomendasi produk pupuk organik cair yang terbaik untuk tanaman.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Memindahkan Tanaman (Repotting) ke Pot Tanaman Baru

Songgo Langit Persada EM4 Pertanian

Songgo Langit Persada EM4 Pertanian

Pupuk cair EM4 biasanya digunakan untuk membantu dalam pembuatan kompos, tetapi ini juga berfokus untuk menyuburkan tanah. Pupuk ini dikenal juga dengan sebutan pupuk bokashi. Isinya mengandung bakteri fermentasi yang dapat memecah bahan-bahan organik di dalam tanah. Jika unsur hara di tanah sudah terpecah, tanah akan menjadi lebih subur dan bisa menyediakan makanan untuk tanaman. Untuk 1 liter botol EM4 harganya sekitar Rp 27.600.

Multitonik Pupuk Organik Cair

Multitonik Pupuk Organik Cair

Jika ingin tanaman hias bunga tidak mudah layu dan rontok, Anda dapat menggunakan pupuk cair dari Multitonik ini. Produk ini memiliki kandungan khusus sebagai pupuk tanaman hias berbunga seperti anggrek, mawar, adenium, dan krisan.

Secara umum kegunaannya untuk merangsang pertumbuhan tanaman, menyuburkan tanah, dan tanaman hias. Satu botol produk ini berisi 300 ml dengan harga Rp 19.000.

Orient Orchid Fertilizer

Orient Orchid Fertilizer

Bagi pemilik tanaman hias bunga anggrek, merawat tanaman ini memerlukan perhatian khusus. Produk ini dapat membantu dengan membantu merangsang pertumbuhan tunas daun dan bunga. Caranya penggunaannya juga mudah. Anda hanya perlu menyemprotkan pupuk cair ini ke bunga anggrek setiap hari sedikit-sedikit. Produk ini berisi 100 ml pupuk cair. Harganya sekitar Rp 30.000.

Baca Juga: Ini Cara Mencegah dan Mengatasi Layu Tanaman Setelah Repotting

Nasa Pupuk Oranik POC

Nasa Pupuk Oranik POC

Tak jarang, seseorang memelihara tanaman hias dan ikan dalam satu kolam. Nah, produk ini sangat cocok untuk digunakan sebagai pupuk cair. Tak hanya untuk menutrisi tanaman, tetapi juga bisa digunakan untuk perikanan. Anda bisa mencampurkannya dengan pakan peliharaan Anda. Satu botol produk ini berisi 50 ml dengan harga Rp 39.000.

GDM Pupuk Organik Cair

GDM Pupuk Organik Cair

Ada banyak produk pupuk cair dari GDM ini. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda sesuai dengan jenis tanaman yang Anda miliki. Khasiatnya cukup lengkap, seperti memperkuat akar, mengeluarkan warna asli bunga, dan memberi daya tahan.

Pupuk cair ini juga dilengkapi dengan berbagai bakteri baik yang bermanfaat. Ada 3 jenis isi kemasan, yakni 1 L, 2 L, dan 5 L. Harganya mulai Rp 100.000-Rp 350.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anggi Miftasha

Terbaru
TOPIK TERPOPULER