Keluarga

5 Rekomendasi Merek Smart Lamp LED, Bisa Dikontrol Pakai Smartphone!

5 Rekomendasi Merek Smart Lamp LED, Bisa Dikontrol Pakai Smartphone!

MOMSMONEY.ID - Smart lamp alias lampu pintar adalah salah satu produk smart home yang banyak diminati oleh pemula karena mudah digunakan.

Pasalnya, Anda bisa mengubah-ubah warna, tingkat kecerahan, hingga temperatur lampu dari perangkat smartphone sehingga menghadirkan suasana rumah yang berbeda. Selain itu, Anda juga bisa mengatur kapan lampu dimatikan atau dinyalakan.

Nah, jika Anda tertarik menggunakan smart lamp sebagai produk smart home pertama, ada beberapa merek yang bisa dicoba. Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini!

Baca Juga: Mau Mencoba Sistem Smart Home? Pahami Kelebihan dan Kekurangannya

Bardi

Bardi Smart Lamp

Kisaran harga: Rp170.000 – Rp1.842.000

Termasuk salah satu merek terkemuka di bidang smart home, Bardi memiliki beberapa rangkaian smart lamp yang menarik untuk dicoba. Contohnya, ada Smart Lamp 9W, 12W, Parallellogram Panel, hingga LED Strip.

Salah satu fitur mendasar yang ada di lampu ini adalah pengaturan 16 juta warna, pengaturan waktu menyala, dan temperatur warna 2700K-6500K. Selain itu, semua smart lamp dari Bardi memiliki kontrol via aplikasi yang tersambung Wi-Fi, didukung oleh Siri, Google Assistant, Google Home, dan Alexa Echo.

Philips

Philips Smart Lamp

Kisaran harga: Rp191.000 – Rp891.000

Tak hanya andal di bidang elektronik rumah tangga, Philips juga memiliki produk smart lamp yang kualitasnya tak boleh diragukan. Ada beberapa varian yang bisa dipilih, mulai dari model bohlam yang klasik, lampu portable, hingga lampu downlight.

Beberapa fitur yang ada di smart lamp ini adalah konektivitas melalui Wi-Fi dan bluetooth, efek cahaya Day/Light, masa pakai lampu hingga 15.000 jam, suhu warna yang dapat diatur, hingga tersambung dengan berbagai aplikasi assistant dari Amazon, Google, dan Siri.

Baca Juga: Promo Shopee Spesial Lampu & Alat Listrik, Ada Diskon 77% Plus Gratis Ongkir

Hannochs

Hannochs Smart Lamp

Kisaran harga: Rp83.000 – Rp249.000

Jangan salah, Hannochs ternyata juga memiliki rangkaian produk smart lamp yang bisa dicoba dengan harga yang cenderung terjangkau. Variasi lampu yang tersedia antara lain lampu dengan cahaya putih, RGB, lampu 9W, hingga lampu 14W.

Smart lamp dari Hannochs umumnya memiliki fitur berupa koneksi bluetooth, temperatur warna sekitar 2700K-6500K ditambah pilihan warna RGB, sistem memori untuk menyimpan 8 pilihan warna dan temperatur warna, hingga pilihan music mode yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Kelebihan Keramik Bermotif untuk Interior Rumah, Cari Tahu Yuk!

Reve

Reve Smart Lamp

Kisaran harga: Rp249.700

Satu lagi pilihan merek smart lamp yang bisa Anda coba, Reve menawarkan produk smart lamp 10W dengan fitur yang basic, sehingga sangat mudah digunakan oleh pemula.

Beberapa fitur yang terdapat di smart lamp ini antara lain koneksi Wi-Fi, pilihan 16 juta warna, auto-schedule, pengatur kecerahan, koneksi dengan musik, Smart Scenario, hingga dukungan dari Google, Amazon, dan Siri.

Bosman

Bosman Smart Lamp

Kisaran harga: Rp160.000 – Rp365.000

Terakhir, ada beberapa rangkaian smart lamp dari Bosman yang terdiri dari lampu bohlam atau light bulb, LED strip, hingga lampu downlight yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Berbicara masalah fitur, produk-produk smart lamp Bosman dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi, timer, multiple scenario dan multiple user, pengaturan suhu dan warna lampu, hingga pilihan untuk mengikuti irama musik.

Itulah beberapa rekomendasi merek smart lamp LED yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News