5+ Rekomendasi Makanan di Solo, Kulineran 2 Hari di Solo

Reporter: Benedicta Prima
Jumat, 25 November 2022 | 17:29 WIB
5+ Rekomendasi Makanan di Solo, Kulineran 2 Hari di Solo

ILUSTRASI. Rekomendasi makanan di Solo yang cocok untuk Anda, mulai dari Selat Solo hingga TFP Kopi Warung


MOMSMONEY.ID - Anggap saja Anda sampai di Solo pada Sabtu pagi kemudian kembali ke kota asal di hari Minggu sore. Simak rekomendasi makanan di Solo yang tepat untuk Anda.

Solo termasuk salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan kuliner murah dan enak. Jika Anda ke Solo ada beberapa makanan khas Solo yang tak boleh Anda lewatkan seperti selat solo. Kota ini juga menyediakan menu makan yang lengkap dari Anda bangun pagi hingga tengah malam.

Penasaran dengan rekomendasi makanan di Solo? Yuk intip!

Baca Juga: Begini 3 Cara Cek Saldo TapCash BNI, Di ATM, EDC dan Tokopedia

1. Serabi Notosuman

Jika Anda tiba di Solo pada Sabtu pagi dan tak terbiasa dengan makan makanan berat, tak ada salahnya langsung meluncur ke Serabi Notosuman. Serabi adalah jajanan tradisional khas Solo yang terbuat dari tepung beras. Serabi memiliki cita rasa yang manis gurih. Wajib jadi rekomendasi makanan di Solo.

Di Solo Anda bisa memilih toko serabi sesuai selera Anda. Ada Serabi Notosuman Nyonya Lidia dan Serabi Notosuman Nyonya Handayani. Berdasarkan TripAdvisor, Serabi Notosuman Nyonya Lidia memiliki bintang 4.5 dengan 128 ulasan.

2. Vien’s Selat Solo

Nah setelah check-in di penginapan dan mandi, jika perut sudah terasa lapar Anda wajib coba Vien’s Selat Solo. Salah satu restoran legendaris di Solo. 

Di restoran ini Anda bisa memilih berbagai menu dengan cita rasa yang khas mulai dari selat daging iga, sup matahari, sup galantin, sup manten, stup makaroni hingga nasi timlo. Restoran ini sudah buka dari jam 07.30 WIB dan tutup pukul 17.00. 

3. Selat Mbak Lies

Nah di sore hari tak ada salahnya Anda mengunjungi Selat Mbak Lies. Salah satu rekomendasi tempat makan di Solo yang wajib Anda kunjungi. Rumah makan ini juga termasuk rumah makan legendaris di Solo yang jadi tujuan para artis untuk makan. 

Untuk menu, sebenarnya sama seperti yang disediakan oleh Vien’s Selat Solo. Jadi Anda bisa mencoba makanan yang berbeda jika sebelumnya sudah berkunjung ke Vien’s Selat Solo. 

4. Susu Segar Shijack

Susu Segar Shijack sebenarnya mirip angkringan yang ada di Yogyakarta. Bedanya, Susu Segar Shijack menyediakan menu susu sapi murni. Anda bisa memesan panas maupun es, original maupun dengan rasa-rasa lainnya. 

Nah di sini juga disediakan sate-satean dan jajanan pasar yang bisa Anda cemil sekaligus menikmati kesegaran susu murni. Jangan sampai terlewatkan dari daftar rekomendasi makanan di Solo. 

5. Nasi Liwet

Momsmoney menyarankan Anda untuk tidak terlalu kenyang di Susu Segar Shijack. Pasalnya Momsmoney akan mengajak Anda menikmati nasi liwet, kuliner malam khas Solo. 

Nasi liwet adalah nasi gurih dengan porsi kecil, dicampur dengan kuah santan dan suwiran ayam serta oseng jipang. Rasanya gurih dan Anda bisa meminta untuk sedikit pedas. Di Solo, Anda tinggal pilih warung tenda Nasi Liwet. Rata-rata rasanya mantap!

6. Soto Gading

Soto Gading bisa jadi rekomendasi makanan di Solo untuk sarapan. Soto ini termasuk soto yang jadi langganan Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo.

Anda wajib sarapan di Soto Gading. Tempat makan ini menyediakan soto ayam dengan kuah bening yang segar. Meskipun terlihat bening, ternyata rasanya makyuss.

7. Es Dawet Telasih Bu Darmi

Es dawet telasih berisi bubur sumsum, mutiara, cendol dawet, biji selasih dan kuah kelapa yang nikmat. Rekomendasi makanan di Solo yang satu ini letaknya berada di dalam Pasar Gedhe Solo. Anda bisa masuk lewat pintu utama dan tanya ke pedagang di sana lokasi pasti kios Es Dawet Telasih Bu Darmi.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Hadiah Hari Guru, Bisa Beli di Shopee & Tokopedia

8. TFP Kopi Warung

Mumpung di daerah Pasar Gedhe Solo, tak ada salahnya singgah sebentar di TFP Kopi Warung sembari menunggu jadwal kepulangan. TFP Kopi Warung adalah salah satu tempat yang sedang hits di Solo. 

TFP Kopi Warung menyediakan makanan western food dan tentunya kopi susu. Lokasinya berada di bangunan depan Pasar Gedhe Solo. 

Nah itu tadi rekomendasi makanan di Solo yang tidak boleh Anda lewatkan. Selamat berakhir pekan di Solo!

Selanjutnya: Promo Traveloka 12.12 Sale, Tambahan Diskon Tiket Pesawat s.d Rp300.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta

Terbaru
TERPOPULER