HOME, Keluarga

5 Rekomendasi Mainan Edukatif dari IKEA, Lucu dan Menarik

5 Rekomendasi Mainan Edukatif dari IKEA, Lucu dan Menarik

MOMSMONEY.ID - Anak-anak memang lekat dengan aktivitas bermain. Selain menyenangkan, mainan yang tepat juga bisa dijadikan sebagai media untuk mengasah otak dan melatih kreativitas anak.

Di antara banyaknya produk mainan yang ada, moms bisa mempertimbangkan untuk membeli mainan dari IKEA. Tak hanya variatif, mainan dari IKEA juga memiliki desain menarik dan tentunya edukatif.

Sebagai referensi, berikut MomsMoney rekomendasikan beberapa mainan edukatif dari brand IKEA. Simak yuk, Moms!

Baca Juga: Sedang Cari Mainan untuk Anak? Yuk, Simak Tipsnya!

1. Swipoa

Swipoa

Mainan edukatif pertama yang MomsMoney rekomendasikan adalah Swipoa dari seri MULA. Swipoa atau dikenal juga sebagai sempoa merupakan media belajar bagi anak untuk berlatih menghitung.

Permainan yang satu ini dapat membantu anak untuk mengembangkan keahlian sensor motorik halus dan pemikiran logis mereka.

Cocok untuk diberikan kepada anak-anak yang mulai menginjak usia 3 tahun, Swipoa dari IKEA memiliki desain yang telah diuji dengan baik sehingga tetap awet walaupun dilempar, dibanting, maupun digigit oleh anak-anak.

Harga: Rp 199.000

2. Boneka Jari

Boneka Jari

Untuk memenuhi rasa ingin tahu yang besar dari anak-anak terhadap dunia binatang, Boneka Jari dari seri TITTA DJUR bisa menjadi pilihan.

Bukan hanya bentuknya yang lucu, Boneka Jari ini juga muat untuk digunakan pada jari berukuran kecil maupun besar.

Boneka Jari TITTA DJUR dari IKEA terdiri dari 10 buah boneka dengan bentuk yang berbeda-beda. Moms dapat menjadikan Boneka Jari ini sebagai properti pertunjukan dongeng tentang hewan-hewan.

Agar anak-anak lebih bersemangat, moms juga bisa mengajak mereka untuk ikut membacakan dongeng dengan Boneka Jari ini.

Harga: Rp 79.900

3. Stacking Ring

Stacking Ring

Stacking Ring merupakan permainan memasang 7 buah ring atau cincin warna-warni ke batang yang tertancap.

Selain memiliki tampilan yang menarik, Stacking Ring juga bisa membantu mengembangkan motorik halus dan logika anak. Mainan ini cocok diberikan kepada anak berusia 12 bulan ke atas.

Bahan baku dari Stacking Ring sendiri terdiri dari karet sintetis dan kayu bersertifikasi atau daur ulang. Stacking Ring memiliki desain yang tahan banting sehingga cocok untuk anak-anak yang aktif.

Harga: Rp 149.000

4. Permainan Balok

Permainan Balok

Permainan Balok sangat tepat untuk diberikan kepada anak-anak berusia di atas 18 bulan. Sama dengan Swipoa dan Stacking Ring, mainan ini juga termasuk dalam seri MULA IKEA.

Permainan Balok terdiri dari 1 gerobak mainan dilengkapi tali dan 24 balok kayu tahan lama dengan bentuk serta warna yang beragam.

Mainan edukatif ini tidak hanya menyenangkan, tapi juga berguna untuk membantu si kecil belajar tentang macam-macam bentuk dan warna.

Harga: Rp 199.000

5. Blok Palu

Blok Palu

Rekomendasi mainan terakhir bernama Blok Palu dari seri MULA IKEA. Mainan ini mengharuskan anak-anak untuk memukul balok sebanyak mungkin hingga semuanya masuk ke dalam lubang dan mengulanginya dari awal lagi.

Blok Palu ini dapat membantu mengembangkan kemampuan motorik anak dan koordinasi tangan / mata.

Blok Palu sangat pas diberikan kepada anak berusia di atas 18 bulan. Mainan ini terdiri dari 1 tempat balok, 1 palu kayu, dan 8 buah balok.

Harga: Rp 129.000

Nah, Moms itulah beberapa mainan edukatif yang bisa diberikan kepada buah hati tercinta. Kira-kira, mana yang menjadi pilihan Moms?

Selanjutnya: Ingin Mengenalkan Alam Bebas kepada Anak? Ini Ide Kegiatannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News