5 Rekomendasi Game Santai, Cocok Buat Ngabuburit Nungguin Waktu Buka Puasa

Jumat, 24 Maret 2023 | 13:39 WIB   Penulis: Arif Budianto
5 Rekomendasi Game Santai, Cocok Buat Ngabuburit Nungguin Waktu Buka Puasa

ILUSTRASI. 5 Rekomendasi Game Santai, Cocok Buat Ngabuburit Nungguin Waktu Buka Puasa


REKOMENDASI GAME - 5 Game rekomendasi game santai, cocok buat ngabuburit nungguin buka puasa. Masih ingat dengan Harvest Moon? Game legendaris ini masuk dalam daftar rekomendasi game santai yang pas banget dimainin sambil ngabuburit, lho!

Hobi main game? Bingung menentukan game apa yang cocok buat dimainin sambil ngabuburit nungguin waktu buka puasa?

Memasuki bulan Ramadhan, mungkin beberapa gamer yang melaksanakan puasa ingin bermain game dengan santai tanpa menguras energi atau pikiran yang berlebih. Jangan khawatir, ada beberapa judul game menarik yang juga dapat dimainkan dengan santai.

Seperti yang kita tahu, ada beberapa genre game yang terkadang membuat gamer kesal, marah atau bahkan emosi ketika bermain. Apalagi jika bermain beberapa judul game yang kompetitif, di mana pemain akan mengadu skill dan kemampuannya masing-masing.

Biar puasa Anda tetap lancar, mungkin bermain game yang santai bisa menjadi alternatif. Cocok buat ngabuburit, Anda dapat memainkan beberapa judul game berikut ini yang saat main nggak bikin marah-marah hingga emosi.

Bahkan saking asyiknya main game tersebut, mungkin Anda tidak menyadari bahwa sebentar lagi sudah mendekati jam buka puasa. Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini rekomendasi game santai buat ngabuburit nungguin waktu buka puasa.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Skin Elite Mobile Legends Gratis Permanen, Gampang Banget Ternyata

1. The Sims 4

The Sims 4

Sudah gratis! Game simulasi kehidupan The Sims 4 kini dapat Anda mainkan secara gratis di PC atau laptop. The Sims 4 menghadirkan pengalaman main game yang santai, di mana Anda dapat membangun keluarga yang diinginkan hingga mendesain rumah sendiri.

Fitur kustomisasi The Sims 4 juga bikin Anda betah membuat karakter sesuai dengan keinginan. Anda dapat mengkustomisasi karakter dengan bebas, mulai dari mengubah gaya rambut, wajah, tubuh hingga sifat bawaan karakter itu sendiri.

Ingat waktu ya gengs, jangan sampai lupa lagi asyik bikin karakter The Sims 4 ternyata mengganggu ibadah puasa dan yang lainnya.

2. Stardew Valley

Stardew Valley merupakan game simulasi pertanian dan peternakan. Anda akan dihadapkan di dengan sebuah ladang yang cukup luas, di mana pemain harus mengurusnya dengan baik.

Bercocok tanam, mengurus binatang ternak dan peliharaan, memancing, menambang dan masih banyak kegiatan lainnya yang dapat Anda temukan pada game Stardew Valley ini. Meski visual yang diusung bukanlah yang "wah" layaknya game AAA, Stardew Valley menghadirkan konten dan gameplay yang bikin Anda betah berlama-lama memainkan game tersebut.

Bagaimana? Penasaran mau ngabuburit nungguin buka puasa sambil main game ini?

3. Minecraft

Siapa yang masih asing dengan judul game yang satu ini? Sama seperti Stardew Valley, Minecraft juga bukanlah game dengan visual yang realistis. 

Terlepas dari semua itu, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di Minecraft dan bisa juga sebagai sarana untuk menyalurkan bakat kreatifitas Anda. Dalam Minecraft Anda dapat menjelajahi dunia yang luas, mengumpulkan barang-barang, membangun bangunan, atau bahkan menangkap hewan.

Bangun dunia yang Anda inginkan di Minecraft, sekaligus nungguin waktu buka puasa.

Baca Juga: Bukan CS:GO 2, Valve Akan Merilis Counter-Strike 2 Pada Musim Panas 2023

4. Genshin Impact

Masih berkaitan dengan menjelajahi dunia yang luas, game yang satu ini juga bisa membuat Anda tidak menyadari bahwa waktu buka puasa ternyata tinggal sebentar lagi. Genshin Impact merupakan game open world bertema anime dengan dunia yang luas untuk dijelajahi.

Selesaikan misi dengan cerita yang menarik, buka wilayah di beberapa region, kumpulkan material untuk meningkatkan karakter dan weapon atau senjata. Itulah beberapa kegiatan yang dapat Anda temukan selama bermain Genshin Impact.

Meski Genshin Impact punya batasan resin untuk klaim reward setelah menyelesaikan domain atau boss, Anda masih bisa melakukan kegiatan yang santai lainnya. Termasuk memancing, menyalurkan kreativitas lewat fitur Serenitea Pot dan menanam di dalamnya.

5. Harvest Moon: Back to Nature

Harvest Moon: Back to Nature

Kangen dengan game simulasi yang satu ini? Harvest Moon: Back to Nature kini bisa dimainkan oleh gamer konsol di PS4 dan PS5. Anda dapat berlangganan PlayStation Plus Deluxe untuk mengakses katalog game jadul yang belum lama ini telah ditambahkan Harvest Moon: Back to Nature.

Game Harvest Moon ini dapat Anda mainkan dengan santai dengan melakukan beberapa kegiatan seru di dalamnya. Mulai dari bercocok tanam, memberi makan ayam, domba, sapi hingga mengambil hasil ternaknya.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat mengumpulkan bebatuan untuk meningkatkan peralatan atau bisa juga dijual. Anda juga dapat membangun hubungan dengan orang-orang di sekitar hingga menikah di Harvest Moon: Back to Nature ini.

Banyak festival seru yang juga dapat Anda ikuti yang tentunya berbeda-beda setiap musimnya. Siapa yang engga kangen main game ini? Coba main lagi di konsol Anda sambil ngabuburit nungguin waktu buka puasa kayaknya seru, kan?

Itulah 5 rekomendasi game santai yang cocok dimainkan buat ngabuburit sambil nungguin waktu buka puasa. Mau main yang mana dulu, nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru