5 Rekomendasi Bedak Dingin untuk Wajah, Perawatan Kecantikan Wanita Dulu!

Reporter: Rizka Noveliana
Jumat, 09 Desember 2022 | 19:00 WIB
5 Rekomendasi Bedak Dingin untuk Wajah, Perawatan Kecantikan Wanita Dulu!


MOMSMONEY.ID - Bisa jadi alternatif, inilah beberapa rekomendasi bedak dingin untuk wajah. Perawatan kulit sudah dilakukan sejak zaman dulu. Wanita dahulu melakukan perawatan kulit dan wajah menggunakan bahan alami, salah satunya bedak dingin.

Bedak dingin adalah produk kecantikan tradisional yang terbuat dari tepung beras atau bengkuang yang dicampur air mawar. Sensasi yang Anda rasakan saat diaplikasikan di kulit wajah akan terasa dingin dan menenangkan.

Bedak dingin memiliki beberapa manfaat, seperti dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya, mengecilkan pori-pori wajah, mencerahkan, menghaluskan kulit wajah, dan lain-lain.

Jika Anda tertarik, berikut lima rekomendasi bedak dingin untuk wajah berdasarkan pilihan Momsmoney:

1. Bedak Saripohatji

Rekomendasi pertama yaitu Bedak Saripohatji. Melansir dari review.bukalapak.com, Bedak ini memiliki kandungan dari bahan rempah-rempah yaitu tepung beras, temulawak, kunyit, daun pandan, jeruk nipis, dan lain-lain.

Bedak Saripohatji bermanfaat untuk membuat kulit terlihat lebih cerah, halus, mengurangi produksi minyak, serta mencegah timbulnya jerawat. Kemasannya pun masih seperti dahulu dan belum berubah. Harganya sangat murah, sekitar Rp 1.800 s.d Rp 2.000/bungkus. 

2. Putri Salju

Menyamarkan flek hitam dan noda bekas jerawat bisa anda gunakan produk yang satu ini yaitu putri salju. Bedak ini terbuat dari sari bengkuang, kayu pulosari, kulit kayu mesoyi, serta herba pegagan. Mengutip dari my-best.id, disarankan anda bisa menggunakan bedak ini pada pagi atau malam hari.

Selain menyamarkan flek hitam, putri salju dapat meringankan masalah kulit wajah seperti jerawat dan melembapkan kulit. Harga produk ini sekitar Rp 20.000 dan anda bisa mendapatkannya di online shop.

Baca Juga: 4 Cara Menerapkan Metode Mindful Skincare, Sudah Tahu?

3. Bedak Intisari

Bedak intisari dapat menyegarkan dan melembutkan kulit anda. Kandungan bedak ini yaitu pinang juga rimpang kunyit di dalam produk ini pun bermanfaat untuk menjaga kesehatan, menstimulasi sirkulasi pada kulit, juga menambah vitalitas kulit wajah. Kisaran harga bedak intisari sekitar Rp 3.000/ bungkus. 

4. Bedak Dingin Sari Bengkoang

Kandungan yang berasal dari bengkuang ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Membuat kulit anda menjadi tenang, dingin, dan terhindar dari efek buruk radiasi matahari. Bedak ini memiliki aroma yang wangi saat pemakaian ke wajah. Harga bedak dingin sari bengkoang Rp2.000/bungkus.

5. Sekar Sari Bedak Dingin

Sekar sari bedak dingin dijual kisaran harga Rp5.000/ bungkus. Sekar sari bedak dingin mempunyai dua varian. Varian pertama terbuat dari jeruk sari dengan kandungan kunyit, beras dan kandungan tradisional lainnya. Produk ini diklaim mampu menghaluskan dan merawat kulit wajah yang bermasalah. 

Lalu, varian kedua yaitu terbuat dari bengkoang. Kandungannya diklaim mampu merawat, menyejukkan, dan membuat kulit jadi lebih cerah.

Itulah lima rekomendasi bedak dingin untuk wajah yang bisa Anda coba. Walaupun tradisional, murah dan tidak populer seperti produk skincare sekarang ini, namun peminat bedak dingin tetap selalu ada. Bedak dingin bisa anda dapatkan di online shop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER