Keluarga

5 Ras Kucing yang Pemalas, Cocok Buat Kaum Rebahan di Rumah

5 Ras Kucing yang Pemalas, Cocok Buat Kaum Rebahan di Rumah

MOMSMONEY.ID - Bila dibandingkan dengan anjing, kucing termasuk hewan peliharaan yang cenderung pemalas dan lebih suka menghabiskan waktunya untuk tidur. Namun, ada juga kucing yang aktif dan senang bermain.

Bagi Anda yang termasuk kaum rebahan atau mageran, memiliki kucing yang aktif dan perlu diajak bermain mungkin terdengar melelahkan.

Solusinya, Anda bisa memilih untuk memelihara ras kucing yang terkenal dengan sifat tenang dan pemalas. Jadi, mereka bisa ikut menemani Anda saat bersantai di rumah.

Apa saja ras kucing yang memiliki sifat pemalas? Dikutip dari Be Chewy dan I Heart Cats, berikut beberapa contohnya.

Ragdoll

Kucing Ragdoll

Memiliki bulu yang panjang dan halus dengan tubuh yang besar, kucing Ragdoll terkenal dengan sifatnya yang tenang, pendiam, dan tidak banyak bergerak.

Baca Juga: Fakta-Fakta Menarik Seputar Kucing Anggora, Cantik dan Bikin Gemas!

Selain itu, kucing Ragdoll juga sangat bersahabat dengan manusia maupun hewan lainnya. Jika dilatih dengan baik, kucing Ragdoll bisa beradaptasi baik dengan lingkungan baru dan jarang bertingkah agresif.

Persia

Kucing Persia

Kucing Persia termasuk salah satu ras kucing yang banyak disukai di Indonesia. Memiliki bulu yang lebat, halus, dan tubuh besar, kucing Persia suka bersantai di dalam rumah bersama pemiliknya.

Kucing Persia cenderung menyukai lingkungan rumah yang tenang dan nyaman, serta kerap bersembunyi di dekat orang asing. Namun, pada dasarnya mereka bisa menoleransi beragam jenis situasi.

Baca Juga: Mengenal Fungsi Kumis pada Kucing, Bukan Sekadar Hiasan!

Maine Coon

Kucing Maine Coon

Terkenal dengan tampilannya yang gagah dengan bulu lebat dan tubuh besar, kucing Maine Coon tergolong kucing yang bersifat lembut dan suka bersantai di mana saja.

Kucing Maine Coon bisa sangat dekat dengan pemiliknya, serta tidak agresif terhadap orang dan hewan lainnya. Walaupun termasuk tenang dan pemalas, mereka suka bersosialisasi dan tidak takut dengan orang asing.

Baca Juga: Jangan Bingung, Ini Cara Membantu Kucing Peliharaan yang Melahirkan

Russian Blue

Kucing Russian Blue

Kucing Russian Blue terkenal dengan bulunya yang halus, padat, dan berwarna abu-abu kebiruan. Kucing ini memiliki sifat yang mudah bersosialisasi sekaligus tenang.

Jadi, kucing Russian Blue umumnya tidak membutuhkan banyak area untuk bergerak. Kucing ini juga tergolong mandiri, sehingga mereka bisa bermain sendiri jika Anda sedang sibuk. Namun, mereka tetap senang menemani Anda bila dibutuhkan.

Scottish Fold

Kucing Scottish Fold

Memiliki ciri khas berupa telinga yang terlipat ke bawah dengan tubuh yang cenderung gemuk, kucing Scottish Fold juga dikenal dengan sifatnya yang santai dan penyayang.

Karena memiliki sifat yang santai, kucing ini termasuk tenang dan bisa menemani Anda bermalas-malasan di rumah sepanjang hari.

Itulah beberapa ras kucing pemalas yang bisa dipilih sebagai peliharaan di rumah. Manakah jenis kucing yang Anda sukai?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News