HOME, Keluarga

5 Rahasia Kecantikan Wanita Turki, Tertarik Mencoba?

5 Rahasia Kecantikan Wanita Turki, Tertarik Mencoba?

MOMSMONEY.ID - Baru-baru ini, nama Turki kembali populer berkat serial Layangan Putus. Dalam serial tersebut, sang karakter utama bernama Kinan menyebutkan bahwa Cappadocia (salah satu tempat di Turki) merupakan impiannya dan bukan impian dari sang karakter antagonis bernama Lidya Danira.

Memang benar jika Turki memiliki banyak tempat wisata yang cantik dan menarik untuk dikunjungi seperti Cappadocia. Namun, di sisi lain, kecantikan Turki juga bisa dilihat dari paras masyarakatnya.

Kini, Anda bisa lho tampil cantik bak wanita Turki dengan menyontek 5 rahasia kecantikan ala Turki yang dilansir dari Culture Trip dan Styles At Life berikut ini.

Baca Juga: Dianggap Lumrah, 4 Kesalahan dalam Menggunakan Produk Kecantikan yang Sering Terjadi

1. Air lavender

Air Lavender

Sama halnya dengan mawar, lavender juga memainkan peran besar dalam dunia kecantikan Turki. Di Turki, air lavender cukup populer dan banyak digunakan untuk merawat kulit sensitif yang membutuhkan pembaruan.

Cukup dioleskan pada wajah dan leher, air lavender akan membantu proses penyembuhan luka dan luka bakar. Dikarenakan aromanya yang menenangkan, Anda juga bisa lho menyemprotkan air lavender ke box bayi Anda sebagai cara alami untuk menenangkan sekaligus membuat si kecil tidur lebih nyenyak.

2. Yogurt

Yogurt

Tentu, Anda tidak asing dengan olahan susu yang satu ini kan Moms? Di Turki, yogurt tidak hanya dimanfaatkan sebagai campuran di hampir semua makanan, melainkan juga digunakan secara topikal.

Orang-orang Turki kerap mengoleskan yogurt secara langsung ke kulit atau mencampurkannya terlebih dahulu dengan jus lemon sebelum dioleskan. Metode ini dianggap mampu menghaluskan kulit secara alami layaknya menggunakan pelembab.

3. Kohl

Kohl

Kohl atau kajal adalah kosmetik mata kuno serupa eyeliner yang dibuat secara tradisional dengan menggiling mineral bernama stibnite supaya mirip dengan penggunaan arang pada maskara. Banyak digunakan oleh para wanita Timur Tengah, popularitas kohl juga tergolong tinggi di Turki.

Nah, apabila Anda ingin tampil layaknya wanita Turki, Anda bisa menggunakan kohl untuk menggantikan eyeliner sekaligus membuat mata terlihat cerah dan ekspresif.

4. Minyak prickly pear

Minyak prickly pear

Minyak prickly pear atau pir berduri banyak digunakan oleh wanita Turki berkat sifat anti-aging yang dimilikinya. Kandungan dalam minyak prickly pear bisa sangat efektif untuk membuat kulit senantiasa kencang dan awet muda.

Selain minyak prickly pear, orang Turki juga sering memanfaatkan minyak argan untuk menunjang kecantikan kulit. Terkenal dengan kandungan vitamin E dan asam lemaknya, minyak argan bermanfaat untuk melembabkan sekaligus melembutkan kulit.

5. Sabun natural

Sabun Natural Turki

Di Turki, ada sabun natural khas sana yang terbuat dari ekstrak minyak zaitun murni dan minyak kelapa. Adapun kedua bahan tersebut sangatlah bagus untuk menyehatkan kulit dan memiliki aroma yang cukup fantastis.

Sabun natural khas Turki dilengkapi dengan banyak bahan alami lainnya seperti lavender, sage, argan, chamomile, dan mawar. Bahkan, ada juga yang terbuat dari susu kambing sehingga sangat creamy dan cocok untuk kulit kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News