Bugar

5 Penyebab Rambut Bercabang yang Mengganggu, Apa Saja?

5 Penyebab Rambut Bercabang yang Mengganggu, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Perlunya Anda menghindari kebiasaan yang menjadi penyebab rambut bercabang. Rambut bercabang salah satu masalah rambut yang sering dialami wanita. Rambut bercabang bikin penampilan terganggu dan tidak sehat. 

Agar tidak mengalami masalah rambut ini, ketahui beberapa penyebab rambut bercabang, dilansir dari farmaninaclinic.com

1. Sering memakai hair dryer dan catok rambut

Penyebab  rambut bercabang salah satunya sering memakai hair dryer dan catok rambut. Untuk menunjang penampilan, wanita hampir setiap hari bisa menggunakan hair dryer dan catokan rambut. 

Selain menyebabkan rambut bercabang, permasalahan lain seperti kerontokan juga bisa terjadi akibat kebiasaan buruk ini.

Sejatinya rambut perlu diistirahatkan dari segala aktivitas berat. Oleh karena itu, kurangi kebiasaan buruk ini kalau tidak terlalu perlu sebaiknya jangan dilakukan.

Baca Juga: Inilah 5 Kandungan Moisturizer untuk Melembabkan Kulit, Apa Saja?

2. Mengikat rambut selalu di tempat yang sama

Selanjutnya, penyebab rambut bercabang yaitu mengikat rambut selalu di tempat yang sama. Hal ini menjadi salah satu penyebab rambut bercabang yang paling sering dilakukan oleh seorang wanita.

Padahal dengan mengikat pada tempat yang sama, bisa menyebabkan minimnya ruang untuk bernafas. Maka kebiasaan buruk ini sebaiknya dikurangi. 

3. Sering mengganti warna rambut

Suka mengganti warna rambut? Kebiasaan ini sebaiknya mulai dikurangi karena bisa menyebabkan rambut bercabang. Mengganti dengan warna-warna cerah memang bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Akan tetapi tahukah Anda kebiasaan ini bisa menimbulkan permasalahan yang serius. Tidak hanya penyebab rambut bercabang saja, namun permasalahan lain seperti ketombe hingga kerontokan juga bisa terjadi akibat kebiasaan buruk satu ini.

Jika bukan karena sesuatu yang mendesak. Sebaiknya tidak perlu melakukan aktivitas satu ini, cukup dengan menjaga keaslian warnanya, tampilan Anda tetap akan menarik.

Baca Juga: Dr. Romantic dan 4 Rekomendasi Drakor Terbaru Bertema Medis Ini Wajib Tonton

4. Tetap menggunakan produk padahal tidak cocok

Penyebab rambut bercabang berikutnya adalah tetap menggunakan produk padahal tidak cocok. Ha ini bisa berdampak pada kesehatan kulit kepala. 

Setiap rambut memiliki kebutuhan masing-masing, apabila produk yang Anda gunakan tidak sesuai dengan kebutuhan, maka segala permasalahan pada kulit kepala bisa datang kapan saja.

Kesalahan dalam memilih produk ini menjadi penyebab rambut bercabang lain sekiranya perlu dihindari. Untuk menghindarinya ketahui jenis rambut dan pilihlah produk yang sesuai kebutuhan.

5. Tidak memotong ujung rambut yang rusak

Penyebab rambut bercabang lainnya adalah tidak memotong ujung rambut yang rusak. Biasanya karena aktivitas membuat bagian ujung menjadi rusak, bagian rusak ini seharusnya dipotong.

Pemotongan bagian yang rusak bisa membantu agar kerusakan tidak menyebar sampai ke akarnya. Dengan begitu permasalahan seperti bercabang bisa dihindari.

Itulah beberapa penyebab rambut bercabang yang perlu Anda hindari bahkan dihentikan. Yuk, rawat kesehatan rambut Anda dengan tepat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News