HOME, Bugar

5 Olahraga Khusus yang Bisa Bantu Mengecilkan Lengan

5 Olahraga Khusus yang Bisa Bantu Mengecilkan Lengan

MOMSMONEY.ID - Mengecilkan lengan merupakan hal yang tak mudah. Kondisi lengan yang berlemak dan lembek tentu bisa mengganggu penampilan Anda.

Meskipun memiliki wajah dan postur tubuh yang rupawan, lemak pada lengan terkadang dapat membuat Anda kurang percaya diri.

Untuk mengatasi kondisi demikian, Anda perlu olahraga khusus untuk mengecilkan lengan. Olahraga khusus membantu melatih otot lengan sehingga kencang dan terlihat lebih kecil.

Umumnya, olahraga khusus mengecilkan lengan akan fokus pada latihan otot lengan atas atau bisep serta melatih otot lengan bawah atau trisep. 

Baca Juga: Punya Betis Besar? Coba Lakukan 5 Olahraga Ini Buat Mengecilkannya!

Dilansir dari Everyday Health, inilah beberapa olahraga khusus yang bisa bantu mengecilkan lengan, antara lain: 

1. Push up

Olahraga khusus yang bisa bantu mengecilkan lengan pertama adalah push up. Saat push up otot lengan digunakan sebagai tumpuan berat badan sehingga dipaksa bekerja lebih maksimal.

Gerakan naik turun push up yang dilakukan secara berulang juga membantu kontraksi otot sehingga lebih aktif bekerja.

2. Olahraga angkat beban

Olahraga khusus yang bisa bantu mengecilkan lengan kedua adalah angkat beban. Anda tinggal menyesuaikan berat dumbbell yang digunakan, apakah 1,5 kg atau 3 kg. 

Gerakan yang bisa diaplikasikan beragam. Anda bisa memulai angkat beban dengan mengangkat dumbel, lalu mengayunkannya ke lengan, lakukan berulang kali setidaknya 3 – 5 menit.

3. Plank

Olahraga khusus yang bisa bantu mengecilkan lengan ketiga adalah plank. Plank efektif untuk mengecilkan lengan dan membuat otot lengan terbentuk.

Ketika melakukan plank, Anda menumpukan berat badan pada lengan sehingga otot-otot area lengan dipaksa bekerja sehingga lebih cepat mengencang dan terbentuk. 

Baca Juga: Sederet Penyebab Kanker Prostat yang Tidak Boleh Disepelekan

4. Close-grip wall push up

Olahraga khusus yang bisa bantu mengecilkan lengan keempat adalah close-grip wall push up. Berdiri di depan dinding dengan lengan lurus ke depan dan telapak tangan menyentuh dinding.

Dekatkan tubuh ke dinding dengan menekuk siku. Angkatlah tumit dari lantai saat tubuh mendekat ke dinding agar posisi tubuh lurus. Dorong kembali tubuh menjauhi dinding dan ulangi 10 sampai 15 kali. 

5. Press up

Olahraga khusus yang bisa bantu mengecilkan lengan kelima adalah press up. Gerakan press up hampir sama dengan push up.

Posisikan tubuh tidur tengkurap, kemudian angkat tubuh menggunakan lengan seperti push up, tapi jaga agar posisi kaki tetap lurus dan lutut tidak boleh menyentuh lantai atau matras. 

Dengan melakukan gerakan olahraga yang dikhususkan untuk melatih otot lengan ini, maka akan lebih efektif untuk mengecilkan lengan.

Anda bisa mengulangi masing-masing gerakan selama 10-15 kali serta lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan lengan proposional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News