Bugar

5 Olahraga Asyik yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga

5 Olahraga Asyik yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga

MOMSMONEY.ID - Olahraga bersama keluarga bisa memberikan banyak manfaat. Beberapa di antaranya mempererat ikatan, mengembangkan interaksi sosial, serta keterampilan mengelola emosi. 

Aktivitas fisik atau olahraga bersama keluarga secara rutin bisa membantu untuk lebih sehat, bugar, dan tetap bersemangat dan juga membuat olahraga bisa semakin menyenangkan. 

Anda juga bisa membakar kalori dan meningkatkan mobilitas bersama-sama. Dilansir dari Mana Medical Associates, inilah beberapa olahraga asyik yang bisa dilakukan bersama keluarga, antara lain: 

Baca Juga: 6 Makanan Ini Bisa Bantu Tingkatkan Massa Otot Loh! Mulai Konsumsi Yuk!

Hiking

Olahraga asyik bersama keluarga yang pertama adalah hiking. Jika Anda dan keluarga ingin berolahraga sembari menambah pengalaman baru, maka hiking adalah pilihannya.

Ini merupakan cara yang bagus untuk berolahraga dengan  menjelajahi alam. Pilih jalur pendakian yang mudah sesuai kebutuhan keluarga.

Menari

Olahraga asyik bersama keluarga kedua adalah menari. Menari adalah aktivitas aerobik yang menyenangkan sekaligus baik untuk kesehatan.

Anda bisa mengajak anggota keluargamu untuk menari mengikuti alunan lagu. Selain sehat, cara ini juga menyenangkan untuk membakar kalori. 

Bersepeda

Bersepeda bersama keluarga bisa menjalin komunikasi, mendekatkan hubungan satu sama lain, dan menjadi momen untuk membicarakan hal-hal yang sepertinya sulit untuk didiskusikan di waktu normal. 

Aktivitas fisik di luar ruangan ini bisa membantu meninggalkan gadget sejenak. Bersepeda mampu memberikan kesenangan yang nyata lewat interaksi langsung dengan anggota keluarga lain dan lingkungan sekitar. 

Baca Juga: Pria Wajib Tahu! Ini Jenis Latihan yang Efektif untuk Membentuk Perut Six-Pack

Berjalan santai

Olahraga asyik bersama keluarga selanjutnya adalah berjalan santai. Berjalan santai adalah pilihan yang tepat jika ada anggota keluarga Anda yang tidak ingin olahraga terlalu berat.

Selain menyehatkan, aktivitas ini membuka kesempatan agar Anda dan keluarga berbicara satu sama lain. Berjalan santai bisa dilakukan di pagi hari atau sore hari di sekitar rumah.

Catur

Olahraga asyik bersama keluarga terakhir adalah catur. Siapa bilang olahraga harus selalu berkeringat? Catur bisa menjadi pilihan olahraga tanpa keringat yang bisa Anda coba.

Bisa dibilang, jenis olahraga ini lebih ditujukan untuk melatih otak. Orang yang sering bermain catur menunjukkan kemampuan memori dan pendengaran lebih baik ketimbang yang tidak.

Selain itu, mereka juga memiliki kemampuan mengenali pola visual dengan cepat.  Sama seperti badminton, Anda bisa bermain secara bergantian dengan anggota keluarga lainnya.

Itulah beberapa olahraga asyik bersama keluarga yang bisa Anda lakukan rutin dan Anda bisa merasakan manfaatnya bersama-sama anggota keluarga lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News