Bugar

5 Manfaat yang Didapat dari Mengonsumsi Ikan Salmon. Cari Tahu Yuk!

5 Manfaat yang Didapat dari Mengonsumsi Ikan Salmon. Cari Tahu Yuk!

MOMSMONEY.ID - Ikan salmon dikenal sebagai ikan yang memiliki nutrisi dan gizi tinggi dengan segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Kandungan asam lemak omega 3, menjadikan ikan salmon sebagai ikan dengan sumber protein yang bisa membantu memelihara kesehatan otak, mencegah peradangan, dan lainnya.

Mengonsumsi ikan ini sangat disarankan oleh para ahli. Selain mengandung banyak protein, ikan salmon juga kaya vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh, dikutip dari Everyday Health.

Baca Juga: Awas! 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Bisa Merusak Ginjal

Selain itu, dirangkum dari beberapa sumber seperti Everyday Health dan Healthline, berikut ini adalah beberapa manfaat ikan salmon untuk kesehatan tubuh, antara lain: 

Menjaga kesehatan tulang

Manfaat ikan salmon untuk kesehatan tubuh yang pertama adalah bisa menjaga kesehatan tulang. Kalsitonin menjadi salah satu kandungan ikan salmon.

Fungsinya, yaitu membantu meningkatkan densitas dan kekuatan tulang sehingga dapat mencegah osteoporosis dan penyakit sendi seperti osteoartritis.  

Menyembuhkan infeksi

Manfaat ikan salmon untuk kesehatan tubuh yang kedua bisa menyembuhkan infeksi. Hampir semua keluarga vitamin B kompleks terdapat pada ikan salmon. 

Vitamin B kompleks memiliki peranan vital dalam mencegah peradangan, memelihara fungsi serta kesehatan jantung, dan meningkatkan fungsi otak.    

Menjaga kesehatan mata

Manfaat ikan salmon untuk kesehatan tubuh yang selanjutnya bisa menjaga kesehatan mata. Yakni, mencegah mata lelah, mata kering, dan degenerasi makula terkait mata.  

Selain untuk kesehatan otak dan jantung, omega-3 yang terdapat di dalam salmon juga baik untuk kesehatan mata. 

Baca Juga: Anda Mudah Lesu? Coba Konsumsi 5 Makanan Penambah Stamina Ini

Mengatasi depresi

Manfaat ikan salmon untuk kesehatan tubuh yang keempat adalah bisa membantu mengatasi depresi. 

Asam lemak omega-3 dalam ikan salmon yang dikonsumsi bersama dengan obat antidepresan yang diberikan oleh dokter, diyakini berguna untuk membantu mengatasi depresi.   

Baik untuk kulit dan rambut

Manfaat ikan salmon untuk kesehatan tubuh yang terkahir baik untuk kulit dan rambut. Jika sedang menjalani diet rendah lemak yang mengakibatkan kulit dan rambut kekurangan lemak, maka ikan salmon bisa menjadi solusi. 

Asam lemak omega-3 dalam ikan salmon akan membantu memenuhi kebutuhan lemak tubuh sehingga kulit tidak menjadi kusam dan rambut tetap sehat berkilau.   

Selain itu, ikan salmon memilik rasa yang lezat dan nikmat. Memasukkan ikan berlemak ini sebagai bagian rutin dari asupan gizi Anda, sangat mungkin bisa meningkatkan kualitas hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News