Bugar

5 Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kulit yang Harus Anda Tahu

5 Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kulit yang Harus Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Bisa menjadi pilihan, Anda perlu tahu manfaat sarang burung walet untuk kulit. Sarang burung walet didapatkan dari air liur burung walet yang telah lama dimanfaatkan oleh masyarakat Tiongkok sebagai pengobatan. 

Sarang burung walet biasanya diolah menjadi makanan atau minuman. Namun, semakin berkembangnya teknologi bahan ini juga dijadikan sebagai bahan utama produk skincare. 

Jika Anda tertarik, simak lima manfaat sarang burung walet untuk kulit dilansir dari herworld.co.id

1. Mencerahkan Kulit

Pertama, manfaat sarang burung walet untuk kulit adalah dapat mencerahkan kulit. Sering melakukan kegiatan di luar rumah dan terpapar polusi, nampaknya sangat sulit untuk mendapatkan kulit cerah yang diidamkan.

Anda dapat menggunakan sarang burung walet yang memilik kandungan leucine yang membantu pertumbuhan jaringan kulit baru. Selain itu, kandungan protein Epidermal Growth Factor juga bisa membantu regenerasi kulit dengan maksimal.

2. Mengatasi Kerutan

Manfaat sarang burung walet selanjutnya adalah mengatasi kerutan. Munculnya kerutan memang menjadi ketakutan sebagian wanita yang mulai memasuki usia dewasa.

Hal ini tentunya sangat lumrah dan pasti terjadi seiring dengan bertambahnya umur. Akan tetapi, Anda bisa mulai mencegah munculnya keriput sejak dini dengan menggunakan bahan sarang burung walet.

Hal ini dikarenakan sarang burung walet dapat secara efektif meningkatkan elastisitas kulit, sehingga meminimalisir munculnya kerutan.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Cleansing Balm yang Nyaman dan Tidak Merusak Kulit

3. Menghidrasi Kulit

Berikutnya, sarang burung walet juga bisa menghidrasi kulit. Kulit yang bersisik nampaknya selalu menjadi masalah bagi Anda yang memiliki tipe kulit kering.

Selain tidak terhidrasi dengan baik, kulit wajah yang kering juga sangat rentan untuk menjadi kusam. Tidak perlu khawatir lagi, Anda bisa menggunakan bahan yang mengandung sarang burung walet untuk mengatasinya.

Hal ini karena sarang burung walet memiliki kandungan hormon dan enzim yang dapat membantu proses regenerasi sel. Sarang burung walet juga dapat membantu menghidrasi kulit Anda secara maksimal.

4. Menangkal Radikal Bebas

Sarang burung dipercaya bisa menangkal radikal bebas yang didapatkan dari polusi udara, sinar X, asap rokok dan alkohol. Radikal bebas nampaknya selalu menjadi permasalahan yang dihadapi pada keseharian Anda.

Bahkan sudah sangat wajar bila kebanyakan dari para wanita terpapar oleh radikal bebas. Anda bisa mengandalkan sarang burung walet, dimana dapat membantu menangkal terpaparnya radikal bebas, melalui kandungan antioksidan di dalamnya.

5. Menghilangkan Noda Hitam 

Manfaat sarang burung walet lainnya adalah menghilangkan noda hitam. Noda hitam pada kulit wajah nampaknya agak sulit untuk dihindari, meski begitu Anda masih tetap bisa menghilangkannya dengan menggunakan sarang burung walet.

Hal ini dikarenakan kandungan pada sarang burung walet yang mampu mengurangi produksi melanin pada kulit, sehingga dapat secara efektif menghilangkan noda-noda hitam.

Nah, itulah beberapa manfaat sarang burung walet untuk kulit. Anda bisa merasakan manfaatnya melalui produk makanan atau pemakaian skincare yang mengandung bahan sarang burung walet. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News