HOME, Bugar

5 Manfaat Saffron Untuk Kecantikan Kulit Anda

5 Manfaat Saffron Untuk Kecantikan Kulit Anda

MOMSMONEY.ID - Kuma-kuma atau yang dikenal dengan saffron adalah rempah dari bunga Crocus Sativus, memiliki rasa khas sedikit pahit dan berbau harum.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, Saffron juga memiliki beberapa manfaat bagi kecantikan khusunya kulit wajah. Cari tahu manfaat saffron untuk kecantikan kulit, berikut ini:

1. Mengatasi bekas jerawat

Saffron bermanfaat untuk mengatasi bekas jerawat. Sebab, saffron memiliki sifat antifungal yang bekerja dengan baik. Selain itu, saffron juga memiliki kandungan anti-bakteri dan anti-peradangan yang dapat membantu mengatasi jerawat dan breakout yang parah.

2. Mencerahkan kulit kusam

Selanjutnya, saffron dapat mencerahkan kulit kusam karena dipercaya bisa mengembalikan warna alami kulit. Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, Anda bisa mencampurkan beberapa helai saffron dan susu, lalu diamkan selama satu jam hingga saffron menyatu sempurna. Selanjutnya, oleskan pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 15 menit.

Baca Juga: Ketahui Cara Memilih Whitening Body Lotion Yang Tepat

3. Sebagai toner alami

Anda bisa membuat toner alami dari bahan saffron, dengan cara mencampurkan beberapa helai saffron ke dalam air mawar. Tunggu selama 15 menit dan anda bisa aplikasikan toner ke wajah anda seperti biasa.

4. Menghambat pigmentasi

Saffron juga dapat menghambat pigmentasi seperti noda gelap dan warna kulit tidak merata. Anda bisa campurkan beberapa helai saffron dan bubuk kunyit, masukkan air dan aduk rata hingga membentuk menjadi krim. Aplikasikan krim ke wajah anda, tunggu selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

5. Mengobati bekas luka

Manfaat lain dari saffron adalah mengobati bekas luka. Anda bisa membuat krim sendiri di rumah, dengan cara yaitu campurkan dua sendok teh saffron ke air bersih, aduk rata sampai menjadi kirim. Masukkan beberapa tetes minyak kelapa dan oleskan ke tempat luka. Jika anda menggunakan secara rutin, maka bekas luka dapat segera sembuh dan membantu menyamarkan bekas luka.

Moms, itulah manfaat saffron untuk kecantikan kulit. Apakah anda tertarik memilih produk kecantikan dengan bahan saffron?

Selanjutnya: 5 Rekomendasi Whitening Body Lotion Menarik Buat Dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News