HOME, Santai

5 Manfaat Perawatan Keratin untuk Rambut Rusak

5 Manfaat Perawatan Keratin untuk Rambut Rusak

MOMSMONEY.ID - Perawatan rambut penting dilakukan untuk menunjang penampilan agar selalu tampil menarik. Salah satunya adalah dengan melakukan treatment untuk membuat rambut menjadi sehat.

Treatment atau perawatan yang kerap dijadikan pilihan adalah perawatan keratin. Perawatan keratin ini bertujuan untuk mengembalikan keratin atau protein natural di rambut yang terpapar matahari, debu, dan zat-zat kimia.

Baca Juga: Sinopsis Drama Rain or Shine yang Tayang di Netflix Hari Ini

Keratin treatment dipilih karena memiliki beberapa manfaat yang baik bagi rambut. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya.

Rambut menjadi lembut

Dengan bantuan dari treatment keratin ini akan membuat rambut terlihat lembut dan berkilau. Seperti yang dilansir dari laman Health Line, perawatan ini juga bisa membantu mengurangi rambut bercabang sehingga membuat rambut tidak berantakan dan lembut.

Pertumbuhan rambut 

Keratin treatment juga dapat membantu proses pertumbuhan rambut yang lebih cepat. Keratin dapat membantu menguatkan rambut dan menyuburkan rambut. Sehingga pertumbuhan rambut bisa menjadi lebih cepat dan lebih sehat.

Baca Juga: Spotify Wrapped 2021 Kembali Hadir! Begini Cara Mengaksesnya

Rambut terlihat lurus

Perawatan ini cocok bagi orang yang memiliki rambut rusak, kering, maupun keriting. Karena perawatan keratin bisa membantu rambut terlihat lurus, lembut, dan mudah untuk diatur.

Rambut menjadi lebih sehat

Melansir dari laman First Cry Parenting, rambut yang dirawat dengan perawatan keratin ini akan tampak lebih sehat. Karena protein atau keratin yang hilang bersama sinar matahari, debu, dan zat-zat kimia dikembalikan kembali melalui perawatan ini.

Rambut tak mudah patah

Keratin membantu rambut untuk lebih kuat dan tidak mudah rusak. Hal tersebut disebabkan karena dalam perawatan keratin mengandung serum yang bisa membantu menambah kesehatan rambut  dan membuatnya tidak mudah patah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News