Keluarga

5 Manfaat Murumuru Butter untuk Kecantikan Kulit dan Rambut, Bikin Kulit Lembab

5 Manfaat Murumuru Butter untuk Kecantikan Kulit dan Rambut, Bikin Kulit Lembab

MOMSMONEY.ID - Cari tahu 5 manfaat murumuru butter untuk kecantikan kulit dan rambut selengkapnya di sini.

Murumuru butter merupakan bahan pelembab alami kulit yang sangat layak untuk Anda pertimbangkan selain shea butter dan cocoa butter.

Terbuat dari ekstraksi lemak biji pohon palem asli hutan hujan Amazon bernama Astrocaryum murumuru, murumuru butter menyimpan banyak manfaat yang menakjubkan untuk kulit maupun rambut.

Sebagaimana dilansir dari BeBeautiful, berikut 5 manfaat murumuru butter untuk kecantikan kulit dan rambut.

Baca Juga: 5 Kesalahan Penyebab Makeup Terlihat Berantakan. Yuk, Perbaiki!

1. Melembabkan kulit

Manfaat murumuru butter untuk kecantikan yang pertama yaitu melembabkan kulit. Sama seperti cocoa butter, murumuru butter juga dikemas dengan asam lemak seperti asam laurat dan asam miristat yang membantu menjaga kelembaban lapisan atas kulit.

Dengan memasukkan murumuru butter ke dalam rutinitas perawatan kulit harian Anda, itu dapat membantu menyembuhkan kulit yang rusak dengan mengunci kelembaban sekaligus menjaga kulit tetap terhidrasi.

2. Menenangkan kulit dan melawan penuaan dini

Manfaat murumuru butter untuk kecantikan yang kedua yaitu menenangkan kulit dan melawan penuaan dini.

Di dalam murumuru butter, ada sifat anti-inflamasi yang mampu membantu menenangkan kulit yang teriritasi dan meradang. Juga, mengembalikan kelembaban pada kulit kering.

Selain itu, murumuru butter juga sarat dengan vitamin A yang bermanfaat untuk membantu kulit melawan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan.

3. Menghidrasi kulit tanpa menyumbat pori-pori

Manfaat murumuru butter untuk kecantikan yang ketiga yaitu menghidrasi kulit tanpa menyumbat pori-pori.

Pada dasarnya, murumuru butter sangat mirip dengan minyak kelapa karena keduanya sama-sama bergizi tinggi. Yang membedakan yaitu murumuru butter cenderung tidak menyumbat pori-pori karena lebih ringan daripada minyak kelapa. Dibandingkan minyak kelapa, murumuru butter juga lebih menghidrasi.

Murumuru butter dapat mengembalikan penghalang kelembaban alami dan menenangkan kulit tanpa menyebabkan jerawat akibat pori-pori yang tersumbat.

Baca Juga: Intip 6 Cara Mengatasi Bibir Hitam dan Gelap lewat Bahan Alami dari Rumah

4. Menyehatkan rambut dan membuatnya berkilau

Manfaat murumuru butter untuk kecantikan yang keempat yaitu menyehatkan rambut dan membuatnya berkilau.

Sifat melembabkan yang dimiliki murumuru butter dapat menjadikan rambut lebih kuat dan berkilau. Bahan kaya lemak ini sangat mampu melembabkan, melembutkan, dan menghaluskan helai rambut serta menambahkan kilau alami pada rambut.

Bagian terbaik dari murumuru butter yaitu teksturnya yang sangat ringat dan tidak berminyak. Jadi, Anda tak perlu khawatir rambut terasa berat atau terlihat lemas setelah diaplikasikan murumuru butter.

5. Mengatur rambut kusut

Manfaat murumuru butter untuk kecantikan yang kelima yaitu mengatur rambut kusut. Berkat sifat emoliennya, murumuru butter dapat bekerja dengan baik dalam mengatur rambut yang kusut.

Rambut cenderung menjadi kusut saat kekurangan kelembaban. Dan, murumuru butter bisa membantu memberikan hidrasi yang sangat dibutuhkan ke batang rambut sekaligus melembabkan dan menyegel kutikula rambut.

Pada gilirannya, murumuru butter yang super melembabkan akan menghasilkan rambut yang bebas kusut dan jauh lebih halus.

Itulah 5 manfaat murumuru butter untuk kecantikan kulit dan rambut yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News