Bugar

5 Manfaat Moringa untuk Kulit, Ampuh Menyamarkan Pori-Pori Kulit

5 Manfaat Moringa untuk Kulit, Ampuh Menyamarkan Pori-Pori Kulit

MOMSMONEY.ID - Yuk, cari tahu beberapa manfaat moringa untuk wajah di sini. Moringa sering juga disebut dengan tanaman kelor, sudah lama dimanfaatkan untuk merawat dan mengobati masalah kulit wajah. 

Bunga moringa telah dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan masker wajah. Perawatan alami ini menarik dilakukan setiap hari dari rumah.

Lebih jelasnya, berikut lima manfaat bunga moringa untuk wajah dilansir dari thebodyshop.co.id, yaitu : 

1. Mengatasi jerawat

Manfaat pertama moringa untuk kulit adalah mengatasi jerawat membandel. Terdapat kandungan vitamin A, C, dan E ternyata baik untuk mengatasi jerawat.

Kandungan vitamin C dalam moringa atau daun kelor memiliki fungsi untuk membantu membuang racun dan kotoran dari tubuh Anda

Baca Juga: Inilah Perbedaan Toner dan Astringents yang Harus Anda Tahu

2. Mencerahkan kulit

Manfaat moringa selanjutnya adalah mencerahkan kulit. Kulit kusam membuat penampilan wajah jadi kurang percaya diri. 

Moringa dipercaya dapat membantu mengganti sel kulit mati dan memproduksi kolagen agar menjadikan kulit Anda semakin cerah bersinar.

Kemudian, moringa memiliki manfaat untuk memperbaiki struktur sel dalam tubuh dan mengatasi bintik merah akibat alergi atau peradangan pada kulit Anda.

3. Menyamarkan pori-pori kulit

Moringa bermanfaat juga menyamarkan pori-pori kulit. Daun kelor memiliki beberapa kandungan nutrisi yang baik untuk kulit mulai dari vitamin, mineral, hingga asam amino.

Moringa juga memiliki banyak kandungan vitamin A, C, dan E. Bahkan, kandungan vitamin A yang terdapat pada moringa atau daun kelor lebih banyak dari wortel.

Selain baik untuk mata, vitamin A berfungsi untuk mengecilkan pori-pori yang ada di wajah. Vitamin A juga memiliki manfaat untuk mempercepat proses pembuatan sel kulit baru.

Baca Juga: Bumil Bisa Coba, Ini 5 Cara Mengatasi Jerawat Saat Hamil Secara Alami

4. Melindungi kulit dari polusi

Polusi salah satu penyebab berbagai masalah kulit. Bunga moriga bisa melindungi kulit dari polusi. Tanaman ini memiliki kandungan antioksidan yang mampu menangkal polusi dan radikal bebas.

Polusi dan radikal bebas bisa merusak jaringan kulit Anda, mempercepat tanda-tanda penuaan dini seperti kulit kendur, garis halus, dan keriput. Rutin menggunakan produk berbahan dasar moringa dapat membantu menjaga kulit dari polusi dan radikal bebas.

5. Anti- aging

Manfaat moringa untuk wajah lainnya adalah memperlambat penuaan dini atau anti aging. Kandungan yang terdapat di dalam bunga moringa terbukti mampu untuk memperlambat penuaan dini.

Rutin menggunakan produk dengan bahan dasar moringa mampu mencegah kerutan di wajah serta melawan kerusakan kulit karena radikal bebas.

Sekarang Anda tahu manfaat moringa untuk kulit. Anda bisa memilih produk skin care yang berbahan moringa atau kelor untuk perawatan kulit sehari-hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News