HOME, Bugar

5 Manfaat Minyak Kelapa Yang Wajib Anda Tahu

5 Manfaat Minyak Kelapa Yang Wajib Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Minyak kelapa bisa dimanfaatkan untuk seluruh tubuh dari rambut sampai kaki. Mulai dari perawatan rambut, wajah, badan, mulut, dll. Minyak kelapa memiliki kandungan utama asam laurat ini memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur. Yuk, cari tahu 5 manfaat minyak kelapa yang wajib anda tahu, moms :

1. Kondisioner rambut

Melansir dari theasianparent.id, Anda bisa membuat kondisioner alami dari minyak kelapa. Pada rambut, minyak kelapa dapat membuat rambut menjadi halus, hitam dan berkilau. Lalu, minyak kelapa juga mampu mengurangi rasa gatal di kulit kepala dan ketombe. Anda bisa aplikasikan minyak kelapa ke seluruh rambut, tutup dengan handuk semalaman. Besok paginya, bilas rambut anda dengan shampo. 

2. Masker dan pembersih wajah

Minyak kelapa bisa digunakan sebagai masker wajah, telah banyak produk masker yang menggunakan minyak kelapa sebagai bahan utama. Selain itu, minyak kelapa yang memiliki kandungan anti bakteri, mampu melembabkan dan membersihkan wajah secara alami. Caranya yaitu oleskan minyak kelapa ke wajah lalu pijat wajah dengan gerakan memutar hingga ke leher. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan face wash anda. 

Baca Juga: Cara Memilih Sabun Muka yang Cocok Berdasarkan Tipe Kulit

3. Memutihkan gigi dan menghilangkan bau mulut

Ternyata minyak kelapa mampu memutihkan gigi, loh. Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pasta gigi yang dicampurkan dengan baking soda. Lalu, Anda juga bisa berkumur minyak kelapa selama 15 menit, setelah itu bersihkan dengan air bersih. Cara ini berfungsi untuk menghilangkan bakteri yang ada di mulut, menghilangkan bau mulut dan mengurangi sakit gigi.

4. Merawat kuku

Selanjutnya minyak kelapa dapat merawat kuku anda menjadi sehat dan kuat. Anda bisa mengoleskan minyak kelapa ke area kutikula kuku dan kulit sekitar kuku lalu pijat perlahan. Cukup mudah ya, moms.

5. Membuat kulit menjadi lembab

Yang terakhir yaitu minyak kelapa dapat membuat kulit menjadi lembab seperti pada area kaki, tangan, dan siku. Minyak kelapa juga bisa digunakan melembabkan wajah apabila anda memiliki jenis kulit kering. Manfaat lainnya adalah mampu menyamarkan tumit yang pecah-pecah. Cara memakainya sangat mudah yaitu cukup oleskan minyak kelapa ke tumit sebelum tidur, kemudian pakai kaus kaki. Lakukan cara ini sampai tumit halus kembali. 

Itulah manfaat minyak kelapa untuk perawatan kecantikan yang harus anda tahu, Moms. Gunakan minyak kelapa secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Selanjutnya: Inilah Manfaat Argan Oil Bagi Kulit Wajah Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News