HOME, Keluarga

5 Manfaat Minum Air Putih untuk Kecantikan Kulit, Salah Satunya Mencegah Penuaan Dini

5 Manfaat Minum Air Putih untuk Kecantikan Kulit, Salah Satunya Mencegah Penuaan Dini

MOMSMONEY.ID - Selama ini, apakah Moms termasuk orang yang rajin minum air putih atau meminumnya ketika ingat saja?

Tidak peduli apapun kegiatan yang Moms lakukan baik di outdoor maupun indoor, pastikan untuk tidak melewatkan ruitinitas yang satu ini ya Moms.

Minum air putih dengan cukup tidak hanya berguna untuk mengganti kadar air yang hilang dan membantu tubuh tetap berfungsi dengan optimal, melainkan juga bermanfaat untuk meningkatkan sekaligus menjaga penampilan kulit lho Moms.

Nah, tanpa basa-basi, berikut MomsMoney paparkan 5 manfaat luar biasa minum air putih untuk kecantikan kulit sebagaimana dilansir dari BeBeautiful. Catat baik-baik ya, Moms!

Baca Juga: Kulit Menjadi Cerah, Inilah 5 Manfaat Bunga Sakura untuk Wajah

1. Membuat kulit glowing

Sebagian besar struktur sel kulit terdiri dari air. Oleh sebab itu, kebutuhan tubuh akan air yang tercukupi dengan baik akan secara otomatis terlihat pengaruhnya pada kulit.

Seseorang yang tidak memberikan cukup hidrasi untuk tubuh mereka kulitnya akan menjadi kering dan bersisik seiring berjalannya waktu.

Sebaliknya, orang-orang yang kebutuhan airnya tercukupi cenderung memiliki kulit yang glowing serta tampak sehat.

Hal ini dikarenakan air berguna untuk memastikan fungsi tubuh yang optimal dan meningkatkan sirkulasi darah yang lebih baik.

2. Mengurangi kulit bengkak

Kebiasaan minum alkohol berisiko membuat kulit bengkak dan terlihat tidak sehat. Pasalnya, alkohol menyebabkan kulit benar-benar dehidrasi sehingga mudah membuat kulit terlihat bengkak.

Nah, cara yang bagus untuk mengatasi permasalahan kulit bengkak akibat alkohol ialah dengan minum banyak air putih.

Air akan membantu menguras kelenjar getah bening penyebab bengkak sekaligus menjadikan kulit terlihat jauh lebih fresh.

3. Meningkatkan warna kulit

Minum banyak air putih menjadi salah satu rahasia besar di balik penampilan kulit yang bersih dan bercahaya. Ketika seseorang minum cukup air putih setiap hari, tubuhnya akan lebih mudah mengeluarkan semua racun dari kulit.

Dengan begitu, warna kulit pun akan mengalami peningkatan secara keseluruhan.

4. Mencegah penuaan dini

Stres, polusi, kotoran, keringat, dan minyak rentan menyebabkan kulit terlihat lebih tua dari seharusnya. Selain memakai sunscreen, minum air putih dengan cukup menjadi cara bagus lainnya untuk menjaga kulit tetap terlihat muda dan sehat.

Seseorang yang tidak memenuhi kebutuhan airnya dengan baik besar kemungkinan akan memiliki kulit yang kendur dan kering.

Meskipun air tidak dapat menghilangkan kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya secara total, namun setidaknya minum banyak air akan membuat kulit tampak lebih kencang.

5. Meningkatkan elastisitas kulit

Apabila Moms menginginkan wajah terlihat awet muda dan kulit tampak lebih kencang sekaligus bebas stretch mark, maka penting bagi Moms untuk rajin minum air putih dengan cukup. Faktanya, air telah terbukti memiliki manfaat yang bagus untuk meningkatkan elastisitas kulit.

Perlu Moms ketahui bahwa kulit yang terhidrasi dengan baik memiliki kemampuan untuk meregang dan tetap kencang. Jika sudah begini, maka kemungkinan garis halus dan kerutan muncul pada wajah pun dapat diminimalkan.

Nah, Moms, selain mengetahui manfaatnya, pastikan Moms juga tahu seberapa banyak konsumsi air putih yang disarankan. Para peneliti mengklaim bahwa sebagian besar orang dewasa harus minum air putih setidaknya 3-3,5 liter air setiap harinya.

Kendati demikian, takaran air tersebut dapat bertambah hingga 5 liter tergantung tingkat aktivitas fisik, gaya hidup, Indeks Massa Tubuh, dan berbagai faktor lainnya.

Selanjutnya: Wajah Jadi Lebih Tua Setelah Menggunakan Foundation? Inilah 5 Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News