Bugar

5 Manfaat Licorice untuk Wajah Pada Produk Skincare, Atasi Kulit Kemerahan!

5 Manfaat Licorice untuk Wajah Pada Produk Skincare, Atasi Kulit Kemerahan!

MOMSMONEY.ID - Jarang yang tahu, inilah beberapa manfaat licorice untuk wajah. Licorice atau akar manis sering digunakan sebai obat-obatan.

Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, licorice dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan produk skincare. Mungkin banyak yang belum mengetahui manfaat dari licorice ini.

Melansir dari evamuliaclinic.com, berikut lima manfaat licorice untuk wajah, yaitu: 

1. Mengatasi Minyak Berlebih di Wajah

Manfaat licorice untuk wajah yaitu mengatasi minyak berlebih di wajah. Bahan alami ini mengandung likokalkon untuk menyerap kelebihan minyak di wajah, sehingga wajah tidak mudah berminyak dan menghasilkan jerawat yang mengganggu.

Selain itu, minyak yang berlebihan di wajah bisa menyumbat pori, sehingga menyebabkan komedo yang mengganggu. 

2. Mengatasi Jerawat dan Kulit Kemerahan

Selanjutnya, manfaat licorice untuk wajah adalah mengatasi jerawat dan kulit kemerahan. Selain mengatasi minyak berlebih, Licorice mengandung polifenol untuk menyembuhkan jerawat yang berfungsi sebagai antibakteri dan anti inflamasi.

Selanjutnya, licorice bisa menghilangkan bekas kemerahan dan noda hitam di kulit wajah. Oleh karena itu, untuk kulit berminyak disarankan menggunakan skincare yang mengandung licorice. 

Baca Juga: Promo Tiket.com sampai 3 Februari 2023, Nikmati Diskon Hotel Domestik 50%

3. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

Licorice juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV. Bahan alami ini mengandung antioksidan yang tinggi mampu untuk melindungi kulit dari sinar UV yang membahayakan kulit.

Dengan menggunakan ekstrak licorice di dalam produk skincare Anda, kulit bisa terlindungi dari kerusakan sinar UV. 

4. Mencegah Hiperpigmentasi Kulit

Manfaat licorice untuk wajah selanjutnya yaitu mencegah hiperpigmentasi kulit. Kandungan glabidrin berfungsi untuk menghambat kerja enzim tirosinase yang fungsinya membentuk melamin.

Sehingga, kulit Anda akan tampak cerah alami dan cantik karena produksi melamin dihambat oleh licorice. Tentunya berkat licorice, kulit takkan mengalami penggelapan akibat produksi melamin yang berlebihan.

5. Kaya Akan Vitamin dan Mineral

Licorice mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kecantikan kulit seperti vitamin B5, vitamin B1, vitamin B3 dan vitamin E.

Vitamin-vitamin ini akan menutrisi kulit sehingga kulit akan tampak sehat dan cantik. Selain itu, vitamin-vitamin tersebut berfungsi juga menangkal radikal bebas yang merusak kesehatan tubuh. 

Nah, itulah beberapa manfaat licorice untuk wajah yang bisa jadi alternatif kandungan skincare. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News