Bugar

5 Manfaat Kelor untuk Kecantikan, Cari Tahu Yuk

5 Manfaat Kelor untuk Kecantikan, Cari Tahu Yuk

MOMSMONEY.ID - Manfaat kelor untuk kecantikan yang perlu Anda ketahui sangat beragam. 

Beberapa waktu belakangan, daun yang mirip katuk ini juga dijadikan sebagai bahan dasar produk kecantikan, dikutip dari Web MD.

Manfaat kelor untuk kecantikan menarik untuk disimak, seperti membantu mencegah penuaan, atasi jerawat, hingga mengecilkan pori-pori.

Selain itu, masih banyak manfaat kelor untuk kecantikan yang perlu Anda ketahui. Dilansir dari Women's Health, ini beberapa manfaat kelor untuk kecantikan, antara lain: 

Baca Juga: Jadi Gelombang Baru yang Merepotkan, Kenali Gejala Omicron BQ.1 dan BQ.1.1

1. Menghidrasi kulit kering

Manfaat kelor untuk kecantikan yang pertama adalah menghidrasi kulit kering dan manfaat ini bisa didapatkan jika digunakan secara rutin.

Hal tersebut berkat kandungan vitamin E, asam oleat, dan antioksidan dalam kelor, yang dapat membantu menjaga hidrasi kulit kering. 

2. Melembapkan bibir

Manfaat kelor untuk kecantikan yang kedua, melembapkan bibir. Biasanya manfaat ini didapatkan dari moringa oil yang digunakan sebagai produk perawatan bibir. 

Selain dapat membuat kulit bibir tetap lembap, moringa oil atau kelor juga membantu kulit lebih halus dan lembut. 

Baca Juga: Untung Banyak, Begini Cara Menanam Jalapeno dalam Pot di Rumah

3. Mencegah penuaan wajah

Manfaat kelor untuk kecantikan yang ketiga ialah mencegah penuaan wajah dan manfaat ini bisa didapatkan jika digunakan secara rutin.

Manfaat kelor dari kandungan antioksidan inilah yang mampu menjaga kesehatan kulit, dengan mencegah munculnya keriput akibat radikal bebas dari sinar UV. 

4. Mengatasi jerawat dan komedo

Manfaat kelor untuk kecantikan yang keempat adalah mengatasi jerawat dan komedo dan memiliki efek antimikroba yang bisa membasmi jerawat akibat bakteri. 

Riset lainnya menyatakan, kelor dapat menghambat produksi minyak berlebih pada kulit, yang kerap jadi biang keladi penyebab jerawat dan komedo. 

Baca Juga: Sedang Diet? 5 Jus Ini Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan dengan Lebih Cepat

5. Pembentukan kolagen alami di kulit

Manfaat kelor untuk kecantikan yang terakhir adalah membantu pembentukan kolagen alami di kulit. 

Kelor mengandung vitamin C yang tinggi, bahkan tujuh kali lebih banyak daripada jeruk. Vitamin C dibutuhkan tubuh untuk memproduksi kolagen secara optimal.  

Tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan kelor untuk kecantikan. 

Nah, itulah beberapa manfaat kelor untuk kecantikan yang perlu Anda ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News