Bugar

5 Manfaat Hair Tonic untuk Kesehatan Rambut yang Harus Anda Tahu

5 Manfaat Hair Tonic untuk Kesehatan Rambut yang Harus Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Perlu Anda tahu manfaat hair tonic untuk kesehatan rambut. Perawatan rambut tidak hanya tentang sampo, kondisioner dan masker rambut lebih dari itu ada hair tonic juga harus Anda gunakan. 

Hair tonic biasanya terbuat dari bahan alami seperti ginseng dimana sudah dikenal sejak lama. Pilihlah produk hair tonic yang bagus untuk rambut Anda. 

Berikut lima manfaat hair tonic untuk kesehatan rambut dilansir dari cnfstore.com, yaitu: 

Natur Hair Tonic Ginseng Extract

1. Mengurangi Rambut Rontok

Manfaat pertama hair tonic untuk rambut adalah mengurangi rambut rontok berlebih. Pemakaian hair tonic secara teratur, diharapkan bisa membuat rambut rontok Anda akan berkurang. Rambut akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah saat di kuncir atau di-styling.

2. Mengurangi Ketombe

Manfaat hair tonic selanjutnya adalah mengurangi ketombe yang membandel. Anda bisa pilih produk hair tonic dengan kandungan anti keraltic, asam amino, dan climbazole untuk menuntaskan masalah ketombe di kulit kepala.

Baca Juga: Kenali 6 Bentuk Dagu yang Bagus pada Wanita, Mana Punya Anda?

3. Meghindari Masalah Rambut Bercabang

Punya masalah dengan rambut bercabang? Hair tonic bisa jadi solusi masalah rambut Anda. Dengan perawatan rambut yang tepat, masalah rambut bercabang tidak akan datang menghantui. Anda bisa pilih produk hair tonic dengan salah satu kandungan utama vitamin E. 

4. Menutrisi Kulit Kepala

Berikutnya, hair tonic dapat menutrisi kulit kepala menjadi sehat. Berbagai permasalahan rambut seperti rambut berminyak, rambut rontok, dan ketombe bisa diatasi dengan penggunaan hair tonic yang rutin.

Waktu terbaik menggunakan hair tonic adalah selesai keramas. Sehingga, pori-pori kulit kepala yang masih terbuka akan memudahkan proses penyerapan nutrisi rambut

5. Memperkuat Akar Rambut

Manfaat hair tonic untuk kesehatan rambut lainnya adalah memperkuat akar rambut. Biasanya, hair tonic untuk memperkuat rambut mengandung beberapa ekstrak alami seperti ginseng atau lidah buaya.

Dengan pemakaian hair tonic untuk rambut rontok secara teratur, hasil yang didapat rambut akan semakin kuat dan tidak mudah rontok.

Memijat kulit kepala menggunakan hair tonic akan membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga folikel rambut bekerja mendorong pertumbuhan rambut yang sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News