Keluarga

5 Manfaat Facial Massage yang Luar Biasa untuk Kulit Wajah

5 Manfaat Facial Massage yang Luar Biasa untuk Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Facial massage atau pijat wajah termasuk teknik kecantikan terapeutik yang dapat Anda lakukan kapan saja baik di salon maupun di rumah dengan menggunakan alat pemijat wajah seperti face roller atau kristal.

Perlu Anda tahu bahwa facial massage bukanlah sebuah tren kecantikan semata. Pasalnya, ada beragam manfaat yang ditawarkan facial massage apabila Anda melakukannya secara teratur.

Melansir BeBeautiful, berikut 5 manfaat facial massage yang luar biasa untuk kulit wajah.

1. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Facial massage tidak hanya mampu membantu mengencangkan wajah tetapi juga merupakan solusi anti-aging yang sangat baik. Seperti kita tahu, stres dan polusi dapat mempercepat proses penuaan sehingga tanda-tanda penuaan bisa muncul lebih awal pada kulit.

Nah, dengan melakukan facial massage secara teratur, itu akan membantu mengurangi kemungkinan munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan, garis halus, garis senyum, bintik hitam, dan pigmentasi.

Baca Juga: Pahami 4 Cara Tepat Menggunakan Retinol Pada Wajah

Dalam hal memerangi tanda-tanda penuaan dini, facial massage bekerja dengan cara meningkatkan sirkulasi darah lebih lanjut yang mengarah pada peningkatan produksi kolagen dan regenerasi sel.

2. Mencerahkan kulit

Facial massage akan membuat darah mengalir dengan lebih baik sehingga kulit pun akan tampak lebih muda dan sehat setelahnya. Saat sirkulasi darah membaik, itu akan menciptakan aliran oksigen yang baik pula. Alhasil, kulit pun akan terlihat lebih kencang, cerah, dan bercahaya alami.

Facial massage mampu merangsang peremajaan dan aktivitas seluler serta meningkatkan kesehatan jaringan kulit yang mengubah kulit kusam dan suram menjadi lebih bercahaya.

Untuk mendapatkan manfaat ini, pastikan untuk memijat area wajah beserta leher Anda ke arah luar dan atas dengan gerakan melingkar selama 10 menit setiap hari.

3. Mendetoksifikasi kulit

Untuk membantu menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit, facial massage dapat menjadi pilihan terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Dengan melakukan facial massage selama 1 jam, itu dapat mendetoksifikasi sekaligus membersihkan kulit Anda dari penumpukan kotoran, minyak, dan komedo.

Facial massage juga mampu menghilangkan penumpukan produk yang mengendap jauh di dalam pori-pori yang mana jika tidak dibersihkan akan menyebabkan komedo hitam maupun putih.

Jika Anda memiliki kulit yang berjerawat, facial massage yang dilakukan dengan gerakan lembut bisa menjadi keuntungan bagi Anda. Pasalnya, kemampuan mendetoksifikasi kulit yang dimiliki facial massage dapat sekaligus mencegah kemunculan jerawat setiap hari dan membantu menciptakan kulit yang bebas jerawat dalam waktu singkat.

Baca Juga: Ini 5 Teh untuk Kulit Glowing yang Direkomendasikan oleh Dokter Naturopati

4. Mengatasi mata bengkak dan lingkaran hitam

Punya mata bengkak atau lingkaran hitam di bawah mata? Facial massage bisa menjadi solusi yang tepat untuk membantu menghilangkannya.

Selain dapat disebabkan oleh stres, kurang tidur, dan pola makan yang buruk, masalah mata bengkak dan lingkaran hitam juga bisa muncul akibat adanya retensi air di area bawah mata. Tatkala Anda rajin melakukan facial massage, maka kelebihan air yang menumpuk di bawah mata akan terlepas dan bengkak serta kantung mata pun akan ikut menghilang.

Adapun peningkatan stimulasi aliran darah yang dihasilkan dari facial massage juga berkontribusi untuk mengurangi munculnya lingkaran hitam sekaligus menciptakan kulit yang sehat dan sempurna secara keseluruhan.

5. Menghaluskan dan melembutkan kulit

Satu hal yang diharapkan dari setiap perawatan wajah adalah mengubah kulit yang kasar menjadi halus dan kenyal. Kabar baiknya, facial massage dapat mewujudkan harapan tersebut.

Facial massage telah terbukti mampu meningkatkan kekenyalan kulit dan mencegahnya kendur dalam jangka panjang. Layaknya mantra ajaib, facial massage bahkan mampu menghaluskan kulit bak sutra dalam waktu beberapa minggu. Metode kecantikan ini juga dapat meningkatkan kemampuan kulit dalam menyerap produk skincare sekaligus menghasilkan finish makeup yang jauh lebih flawless.

Yang tidak kalah penting, facial massage mampu membantu melembabkan, memberikan nutrisi pada kulit yang dehidrasi dan kering, menghilangkan racun, serta membuat kulit tampak montok dan awet muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News