Bugar

5 Manfaat Body Lotion untuk Kulit, Bikin Lembab dan Cerah

5 Manfaat Body Lotion untuk Kulit, Bikin Lembab dan Cerah

MOMSMONEY.ID - Jika sering melewatkan pengunaannya secara rutin, Anda perlu memahami manfaat body lotion untuk kulit.

Body lotion termasuk produk body care yang harus digunakan setelah selesai mandi dan saat kulit terasa kering. Body lotion mampu mencerahkan kulit dan melembutkan kulit.

Selain itu, masih banyak lagi manfaat body lotion untuk kulit. Melansir blog.avoskinbeauty.com, berikut lima manfaat body lotion untuk kulit: 

1. Memperbaiki area kulit kering

Manfaat body lotion untuk kulit yaitu memperbaiki area kulit kering. Biasanya area tubuh yang sangat kering adalah lutut dan siku tangan.

Dengan pemakaian body lotion yang rutin sebelum tidur, kulit di area-area tersebut bisa menjadi mulus dan lembut kembali.

2. Kulit jadi bercahaya

Manfaat body lotion untuk kulit selanjutnya adalah kulit jadi bercahaya. Ada banyak body lotion yang mengandung shimmers dan glitter.

Kandungan shimmers dan glitter ini akan memberikan efek bercahaya dan menonjolkan warna kulit. Maka tak heran jika kulit akan terlihat bersinar setelah menggunakan body lotion.

Baca Juga: Promo Kartu Kredit Digibank, Diskon Hotel & Tiket Pesawat PegiPegi s.d Rp750.000

3. Menghidrasi kulit kering

Berikutnya, body lotion mampu menghidrasi kulit kering. Meskipun tinggal di daerah tropis, Anda tetap perlu menggunakan body lotion.

Kulit juga bisa kering dan iritasi dengan mudah akibat kondisi lingkungan seperti terlalu sering berada di ruangan ber-AC. Sebaiknya aplikasikan body lotion sesudah mandi agar mudah menyerap ke dalam kulit.

4. Area kulit kapalan jadi lembut

Pada area kulit kepalan, body lotion bisa membuatnya jadi lembut. Bagian telapak kaki biasanya paling banyak mengalami kapalan akibat menggunakan sepatu bertumit.

Dengan rajin mengaplikasikan body lotion, Anda bisa membuat area yang kapalan menjadi lebih lemas atau lembut.

5. Tubuh menjadi rileks

Manfaat body lotion untuk kulit lainnya adalah tubuh menjadi rileks. Body lotion biasanya memiliki aroma yang harum dan dapat memberikan sensasi menyegarkan dan membuat tubuh terasa lebih tenang.

Memakai body lotion membuat pikiran Anda akan lebih tenang dan santai. 

Itulah lima manfaat body lotion untuk kulit, gunakan body lotion setiap hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News