HOME, Bugar

5 Manfaat Baobab Oil Untuk Perawatan Kesehatan Kulit dan Rambut

5 Manfaat Baobab Oil Untuk Perawatan Kesehatan Kulit dan Rambut

MOMSMONEY.ID - Pohon Baobab atau dikenal juga dengan pohon Ki Tambleg yang berasal dari Afrika Selatan dan Australia. Di Indonesia, pohon Baobab bisa anda temukan di Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Purwodadi, Nusa Tenggara dan kawasan kampus Universitas Indonesia.

Pohon Baobab terkenal dengan minyak alaminya yaitu Baobab Oil yang dapat merawat kulit dan rambut. Melansir dari healthline.com, Baobab Oil mengandung vitamin C yang lebih banyak dibandingkan dengan jeruk, antioksidan tinggi, kalsium, vitamin B, magnesium dan fosfor.

Baobab Oil

 Anda bisa menggunakan produk berbahan Baobab Oil sebagai alternatif perawatan kesehatan kulit dan rambut di rumah. Agar anda bisa lebih yakin, berikut penjelasan singkat mengenai manfaat Baobab Oil untuk perawatan kulit dan rambut melansir dari indonesianbeautyheritage.com dan healthline.com, yakni:

1. Memperbaiki Skin Barrier 

Manfaat kandungan di dalam Baobab Oil dapat memperbaiki skin barrier anda. Selain itu, kulit yang menunjukkan tanda-tanda penuaan dini, penggunaan skincare yang salah dan kulit gelap akibat sinar matahari dapat diatasi dengan menggunakan Baobab Oil secara rutin.

Baobab Oil dapat menutrisi kulit hingga ke lapisan terdalam tanpa meninggalkan residu berminyak. Baobab Oil cocok digunakan bagi anda pemilik kulit kering dan normal. 

Baca Juga: Ketahui Perbedaan dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat PIE & PIH

2. Menghilangkan Jerawat

Sebuah penelitian menemukan bahwa Baobab Oil dapat membantu menghilangkan jerawat. Sebab kandungan asam linoleat yang tinggi, sejenis asam lemak omega-3 yang memiliki sifat anti-inflamasi.

Yang mana dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit, iritasi, dan pembengkakan untuk mengobati jerawat.

3. Melembapkan Kulit Berminyak

Manfaat Baobab Oil selanjutnya yaitu dapat melembabkan kulit berminyak. Selain itu, Baobab Oil juga mampu mengangkat kotoran di wajah berkat kandungan alami di dalamnya.

Jika tertarik mencobanya, Anda bisa campurkan Baobab Oil dan Jojoba Oil dengan perbandingan 1:2. Pijat lembut campuran minyak tersebut ke wajah, kemudian bilas dengan air bersih. 

4. Menyamarkan Stretchmark 

Manfaat Baobab Oil lainnya yaitu dapat menyamarkan stretchmark. Baobab Oil dapat menutrisi kolagen serta menjaga elastisitas kulit. Anda dapat mengoleskan secara langsung Baobab Oil pada bagian tubuh yang ada atau muncul stretch mark.

5. Merawat dan Menutrisi Rambut

Baobab Oil juga mampu merawat dan menutrisi rambut dengan kandungan kolagennya yang tinggi. Anda bisa melakukan perawatan di rumah dengan Baobab Oil ini yaitu campurkan minyak jojoba, minyak lavender dan minyak baobab sebanyak 10 hingga 12 tetes.

Oleskan pada rambut hingga akarnya dan pijat secara lembut selama 15 menit. Itulah 5 manfaat Baobab Oil untuk perawatan kesehatan kulit dan rambut anda.

Anda bisa memesan Baobab Oil melalui toko online atau toko kecantikan lainnya. Apakah Anda tertarik, moms?

Selanjutnya: Cara Membuat Masker Rambut Lerak Khas Tulungagung, Jawa Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News