Keluarga

5 Makanan yang Efektif untuk Meningkatkan Orgasme, Moms Bisa Coba

5 Makanan yang Efektif untuk Meningkatkan Orgasme, Moms Bisa Coba

MOMSMONEY.ID - Berikut 5 makanan yang efektif untuk meningkatkan orgasme, Moms bisa coba.

Orgasme sebagaimana dikutip dari Kompas.com adalah puncak gairah seksual yang ditunjukkan dengan perasaan senang. Biasanya, orgasme dihasilkan dari rangsangan seksual dan melibatkan otot, pembuluh darah, serta pelepasan hormon endorfin.

Dibanding pria, wanita cenderung lebih sulit untuk mencapai orgasme. Dilansir dari Halodoc, penyebab wanita lebih sulit orgasme di antaranya anorgasmia, stres, kelelahan, kurang stimulasi, konsumsi alkohol, masalah komunikasi, faktor usia, dan kepercayaan diri yang kurang.

Untuk membantu Anda mencapai orgasme dengan mudah, cobalah 5 makanan yang efektif untuk meningkatkan orgasme yang dirangkum dari Eat This, Not That! ini.

Baca Juga: Tanda-Tanda Seseorang Tertarik Secara Seksual pada Anda, Apa Saja?

1. Madu

Madu

Makanan untuk meningkatkan orgasme yang pertama adalah madu. Penelitian telah menunjukkan bahwa mineral boron yang ditemukan dalam madu dapat meningkatkan kadar testosteron dalam darah.

Testosteron sendiri merupakan hormon yang bertanggung jawab untuk meningkatkan gairah seks dan orgasme pada pria maupun wanita. Selain itu, boron juga bisa membantu metabolisme tubuh dan estrogen.

Anda dapat menggunakan madu untuk mempermanis teh ginseng yang mengandung ginsenoside konsentrasi tinggi. Beberapa studi klinis menunjukkan bahwa ginsenoside mampu membantu memperbaiki ereksi dan meningkatkan produksi sekaligus kualitas sperma.

2. Dark chocolate

Dark chocolate

Makanan untuk meningkatkan orgasme yang kedua adalah dark chocolate. Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang makan dark chocolate setiap hari cenderung memiliki kehidupan seks yang lebih memuaskan.

Menurut ahli endokrin bernama Pankaj Aggarwal, dark chocolate mengandung zat kimia phenethylamine yang memicu perasaan rileks dan nikmat. Zat ini juga mampu melepaskan serotonin yang meningkatkan suasana hati, mengurangi stres, merangsang kontak fisik, serta menurunkan hambatan.

Kakao atau bahan dasar olahan cokelat termasuk dark chocolate dapat meningkatkan kadar serotonin yang mendukung penurunan tingkat stres. Juga, meningkatkan hasrat seks dan mempermudah mencapai orgasme.

3. Telur

Mengupas Cangkang Telur

Makanan untuk meningkatkan orgasme yang ketiga adalah telur. Selain tinggi protein, telur juga mengandung bahan kimia alami bernama kolin yang memicu produksi oksida nitrat serta meningkatkan aliran darah ke penis dan klitoris.

Terlebih lagi, kolin adalah prekursor asetilkolin atau neurotransmitter yang mengontrol perilaku seksual melalui aktivitas di otak. Adapun tingkat asetilkolin (ACh) yang lebih tinggi telah dikaitkan dengan seks yang lebih sering dan orgasme yang lebih intens sekaligus lama.

Tak berhenti di situ, telur juga tinggi vitamin B5 dan B6 yang membantu menyeimbangkan kadar hormon dan melawan stres. Dengan menambahkan telur ke dalam diet, itu akan membuat Anda tetap prima untuk seks yang hebat.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sederhana untuk Kehidupan Seks yang Baik, Pasutri Wajib Tahu

4. Tiram

Tiram

Makanan untuk meningkatkan orgasme yang keempat adalah tiram. Sains menunjukkan bahwa tiram pantas disebut sebagai makanan penambah seks.

Tiram dikemas dengan mineral yang merupakan komponen penting dari hormon seks. Ini juga penting untuk fungsi otak dan sistem saraf yang optimal.

Secara khusus, tiram merupakan sumber zinc yang membantu menyehatkan kelenjar prostat dan meningkatkan produksi testosteron.

5. Bayam

Bayam

Makanan untuk meningkatkan orgasme yang kelima adalah bayam. Bayam sarat dengan nutrisi yang dapat membawa orgasme ke puncak tertinggi.

Ahli gizi Aishwarya Rajan mengatakan bahwa bayam kaya akan mangan yang memfasilitasi produksi hormon estrogen pada wanita. Bayam juga sarat dengan zinc yang membantu mengekang produksi hormon prolaktin hipofisis. Pada tingkat tinggi, prolaktin bisa menyebabkan disfungsi seksual.

Selain bayam, zinc juga ditemukan dalam daging merah tanpa lemak, nasi merah, rotin gandum, dan seafood.

Itulah 5 makanan yang efektif untuk meningkatkan orgasme. Konsumsi dengan rutin ya, Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News