Keluarga

5 Makanan Nabati yang Efektif untuk Meningkatkan Gairah Seks

5 Makanan Nabati yang Efektif untuk Meningkatkan Gairah Seks

MOMSMONEY.ID - Inilah 5 makanan nabati yang efektif untuk meningkatkan gairah seks.  

Seks merupakan hal yang penting bagi orang-orang yang sudah berpasangan. Apabila kehidupan seks senantiasa sehat, bukan mustahil untuk mempertahankan hubungan yang sehat dan romantis sampai tua.

Untuk menjaga libido atau gairah seks tetap baik, tubuh harus mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan.

Kaya akan beragam nutrisi penting, berikut 5 makanan nabati yang efektif untuk meningkatkan gairah seks sebagaimana dirangkum dari T. Colin Campbell Center for Nutrition Studies.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Mengatasi Depresi, Biasakan Mulai Sekarang

1. Bayam

Bayam

Makan bayam dapat membantu Anda bergairah dengan meningkatkan aliran darah di bagian bawah pinggang.

Bayam kaya akan mineral magnesium yang mampu mengurangi peradangan pada pembuluh darah sekaligus meningkatkan aliran darah.

Adapun peningkatan aliran darah yang dihasilkan akan mendorong darah ke ekstremitas untuk meningkatkan gairah dan membuat seks terasa lebih menyenangkan.

Dengan mengonsumsi bayam, wanita akan lebih mudah mengalami orgasme. Sedangkan pria akan mendapatkan ereksi yang lebih alami.

Selain tinggi magnesium, bayam juga merupakan sumber folat yang bagus untuk membantu menurunkan kadar homosistein dalam darah. Homosistein  adalah asam amino alami yang dikaitkan dengan kerusakan arteri.

2. Ubi jalar

Ubi jalar

Ubi jalar kaya akan beta karoten yang mampu memberikan tubuh asupan vitamin A untuk melawan infertilitas. Ubi jalar juga dikemas dengan zat besi penambah energi dan vitamin C yang menghasilkan kolagen.

Kandungan potassium dalam ubi jalar bermanfaat untuk menangkal efek kembung akibat garam dan meningkatkan sirkulasi untuk membantu Anda mendapatkan kenikmatan seks yang maksimal.

Yang tak kalah penting, potassium dalam ubi jalar juga bisa membantu melawan tekanan darah tinggi yang dikaitkan dengan risiko disfungsi ereksi lebih tinggi.

3. Semangka

Semangka

Menurut penelitian terbaru, semangka mengandung bahan yang memberikan efek seperti viagra ke pembuluh darah tubuh serta mampu meningkatkan libido. Bahan-bahan ini termasuk likopen, beta karoten, dan citrulline.

Saat semangka dikonsumsi, citrulline yang ada di dalamnya akan diubah menjadi arginine.

Arginine adalah asam amino yang bekerja secara ajaib pada jantung dan sistem peredaran darah untuk meningkatkan aliran darah di bagian atas maupun bawah pinggang.

Baca Juga: 6 Kesalahan Mendisiplinkan Anak yang Paling Sering Terjadi, Perbaiki Sekarang!

4. Blueberry

Blueberry

Beri-berian dikemas dengan antioksidan dan fitonutrien. Di antara banyaknya jenis beri yang ada, blueberry menjadi salah satu yang padat antioksidan.

Blueberry kaya akan sejenis flavonoid dengan efek antioksidan yang kuat bernama anthocyanin.

Menurut sebuah studi bersama dari University of East Anglia dan Harvard University, makan makanan kaya flavonoid seperti blueberry dikaitkan dengan penurunan risiko disfungsi ereksi pada pria.

5. Dark chocolate

Cokelat hitam

Dark chocolate atau cokelat hitam dapat meningkatkan kadar serotonin dan dopamin di otak untuk menciptakan rasa bahagia sekaligus menurunkan tingkat stres.

Senyawa lain yang ada di dalam dark chocolate adalah theobromine yang dipercaya memiliki efek meningkatkan suasana hati.

Satu studi menemukan bahwa sejumlah kecil dark chocolate mampu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan pembentukan oksida nitrat pada peserta studi. Oksida nitrat sendiri bermanfaat untuk meningkatkan fungsi seksual pria dan memudahkan ereksi.

Demikian 5 makanan nabati yang efektif untuk meningkatkan gairah seks. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News