Keluarga

5 Kesalahan Memakai Primer Wajah yang Bikin Hasil Makeup Kurang Maksimal

5 Kesalahan Memakai Primer Wajah yang Bikin Hasil Makeup Kurang Maksimal

MOMSMONEY.ID - Hindari 5 kesalahan memakai primer wajah yang bikin hasil makeup kurang maksimal.  

Meski masih banyak orang yang enggan untuk memakai primer wajah, faktanya produk makeup ini menyimpan beragam manfaat untuk menunjang hasil makeup yang paripurna.

Penggunaan primer dapat menyamarkan pori-pori besar, memberikan hidrasi ekstra pada kulit, menciptakan kanvas yang halus untuk produk makeup selanjutnya, membantu mengontrol minyak berlebih, dan membuat makeup bertahan lebih lama.

Namun, di balik fungsinya yang menakjubkan, penggunaan primer akan terasa sia-sia jika Anda melakukan 5 kesalahan memakai primer wajah.

Dirangkum dari BeBeautiful dan SheFinds.com berikut ini kesalahan saat menggunakan primer wajah yang perlu dihindari.

Baca Juga: 4 Tips Kecantikan dengan Menggunakan Es Batu yang Menarik untuk Dicoba

1. Memakai primer dengan formula yang salah

Memakai primer dengan formula yang salah tidak akan membuat perbedaan yang positif pada tampilan makeup Anda. Justru, Anda akan tampak seperti tidak menggunakan primer sama sekali saat memakai primer yang tidak tepat.

Oleh sebab itu, pastikan untuk cermat memilih produk primer yang dibutuhkan oleh jenis kulit Anda. Jika kulit Anda berminyak, pilihlah primer bertekstur gel halus yang mampu mengaburkan tampilan pori-pori dan memberikan hasil akhir matte.

Apabila kulit Anda kering, primer yang menghidrasi merupakan pilihan terbaik.

2. Tidak menerapkan primer di kelopak mata

Kelopak mata yang mudah berminyak atau makeup mata yang cepat memudar rentan terjadi saat Anda tidak menerapkan primer di kelopak mata.

Ingat, primer perlu diterapkan tidak hanya pada area wajah tetapi juga kelopak mata. Karena dengan menerapkan primer ke kelopak mata, itu akan membantu mengontrol minyak dan memastikan makeup mata Anda tetap utuh.

3. Menggunakan primer terlalu sedikit atau terlalu banyak

Kesalahan lainnya yang patut dihindari adalah menggunakan primer dengan takaran yang terlalu sedikit atau terlalu banyak.

Saat Anda memakai terlalu sedikit primer, hasil makeup Anda akan menjadi kurang maksimal. Sebaliknya, mengaplikasikan terlalu banyak primer akan membuat wajah licin dan menyulitkan alas bedak untuk menempel.

Untuk hasil terbaik, gunakanlah primer dengan takaran seukuran kacang polong lalu baurkan secara merata ke seluruh wajah.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Bedak Padat untuk Kulit Berminyak, Jangan Keliru!

4. Segera mengaplikasikan foundation setelah memakai primer

Segera mengaplikasikan foundation setelah memakai primer juga termasuk hal yang harus dihindari.

Ini karena primer memerlukan waktu selama beberapa menit untuk menempel pada kulit dan menciptakan dasar yang halus untuk produk makeup lainnya. Jadi, tunggulah 1-2 menit sebelum Anda mengaplikasikan foundation.

5. Tidak mengaplikasikan primer dengan beauty blender

Kesalahan memakai primer terakhir yang harus dihindari adalah tidak mengaplikasikan primer dengan beauty blender. Apabila Anda lebih memilih untuk menerapkan primer dengan jari atau brush, itu dapat menyebabkan tampilan foundation terlihat kurang maksimal nantinya.

Sebaiknya, aplikasikanlah primer dan foundation dengan beauty blender yang sudah dibasahi. Ratakan dengan gerakan memantul dan ditekan-tekan untuk menciptakan tampilan makeup yang optimal.

Sebagai tambahan, hindari mengaplikasikan foundation dengan gerakan menyeka atau menggosok karena bisa menyebabkan noda yang mengganggu.

Moms, itulah 5 kesalahan memakai primer wajah yang bikin hasil makeup kurang maksimal. Yuk, hindari!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News