Keluarga

5 Kelebihan Cleansing Balm Dibandingkan Produk First Cleanser Lainnya

5 Kelebihan Cleansing Balm Dibandingkan Produk First Cleanser Lainnya

MOMSMONEY.ID - Di dunia per-skincare-an, ada tahapan first cleansing yang menganjurkan kita untuk membersihkan wajah dengan produk first cleanser sebelum mencuci muka menggunakan facial wash. Beberapa produk first cleanser yang ada di pasaran antara lain micellar water, facial wipes, cleansing milk, cleansing oil, dan cleansing balm.

Dibandingkan produk first cleanser lainnya, cleansing balm memiliki konsistensi paling solid karena produk ini berbentuk balsem. Kendati demikian, cleansing balm memiliki formula minyak yang menjadikannya mudah untuk diaplikasikan serta tergolong praktis karena tidak membutuhkan kapas.

Lebih detailnya, berikut MomsMoney uraikan 5 kelebihan cleansing balm dibandingkan produk first cleanser lainnya sebagaimana dilansir dari BeautyHub dan HerZindagi. Yuk, simak!

Baca Juga: Bulu Wajah Terlihat Mengganggu? Ini 7 Cara Tepat untuk Menghilangkan Bulu Wajah

1. Bisa menghapus makeup dengan lebih mudah

Menggunakan cleansing balm merupakan salah satu cara termudah untuk menghapus makeup. Anda pun tidak lagi membutuhkan kapas saat menggunakan cleansing balm.

Meskipun berbentuk balm atau balsem, namun kebanyakan cleansing balm memiliki formula halus yang bisa langsung meleleh saat bersentuhan dengan kulit dan membuatnya lebih mudah untuk dipijat ke kulit. Plus, cleansing balm mampu meresap ke celah-celah seperti pinggiran hidung, pori-pori, dan garis-garis halus sehingga bisa mengangkat makeup yang paling membandel sekalipun.

2. Lebih aman untuk kulit sensitif

Umumnya, cleansing balm terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak membahayakan kulit. Dengan demikian, cleansing balm dapat menjadi pilihan yang baik untuk para pemilik kulit sensitif.

Hal baik lainnya yang dimiliki cleansing balm yaitu bisa digunakan bahkan di sekitar area mata karena produk ini cenderung lembut.

3. Mencegah jerawat

Cleansing balm mengandung minyak alami yang menawarkan pembersihan wajah secara mendalam.

Ketika Anda mengoleskan cleansing balm pada wajah, itu akan melarutkan semua minyak berlebih pada kulit sekaligus membersihkan pori-pori yang tersumbat. Pada gilirannya, cleansing balm akan mencegah timbulnya jerawat karena tidak ada lagi permasalahan pori-pori tersumbat.

4. Melembabkan kulit

Menggunakan produk pembersih yang membutuhkan kapas seperti micellar water dapat menyebabkan gesekan pada kulit wajah. Adapun gesekan yang dihasilkan tersebut rentan mengeringkan dan mengiritasi kulit.

Kontras dengan hal tersebut, cleansing balm hanya membutuhkan jari yang bersih untuk mengaplikasikannya. Ini menjadikan cleansing balm dinilai lebih lembut atau ramah bagi kulit dibandingkan produk pembersih jenis lainnya. Alih-alih membuat kulit menjadi kering, penggunaan cleansing balm justru menawarkan hasil yang sebaliknya.

5. Dapat digunakan untuk memijat wajah

Ketika Anda menggunakan cleansing balm, itu artinya Anda sedang memijat wajah Anda. Dan, produk ini dapat Anda pakai kapan pun untuk memijat wajah bahkan saat Anda tidak menggunakan makeup.

Untuk menjadikan cleansing balm sebagai minyak pijat, cukup ambil produk seukuran kacang polong kemudian baurkan ke seluruh wajah Anda. Tak hanya membuat rileks, memijat wajah menggunakan cleansing balm juga bisa membantu meremajakan dan mengencangkan kulit, menurut sebuah penelitian di National Institutes of Health.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News