Santai

5 Kebiasaan Ini Wajib Dihentikan Jika Ingin Segera Punya Pacar

5 Kebiasaan Ini Wajib Dihentikan Jika Ingin Segera Punya Pacar

MOMSMONEY.ID - Ingin segera mengakhiri masa jomblo? Yuk mulai berhenti lakukan beberapa kebiasaan ini.

Menjadi single alias jomblo bisa menjadi sebuah situasi yang terkadang kurang mengenakkan dan membuat diri merasa kesepian.

Tak jarang, terkadang keinginan untuk memulai sebuah hubungan dan memiliki pacar pun juga semakin menguat.

Jika ingin segera mengakhiri masa sendiri dan siap untuk memulai hubungan, yuk, mulai berhenti lakukan beberapa hal berikut ini.

Baca Juga: JOMO Itu Apa sih? 4 Cara Ini Bisa Bantu Terapkan Gaya Hidup JOMO lo

Hindari terpaku pada satu tipe

Jika memiliki tipe orang yang diinginkan namun mengalami kesulitan mewujudkannya, cobalah terbuka untuk mengenal orang lain dengan tipe lainnya.

Laman Bustle bahkan menyarankan, untuk membuka diri dengan bertemu dan ngobrol dengan banyak orang berbeda, sebelum menentukan pilihan. Sebab, biasanya, perasaan akan menunjukkan siapa orang yang benar-benar cocok.

Jangan menutup diri

Kunci utama agar bisa melepaskan diri dari masa lajang adalah dengan membuka diri pada kesempatan dan orang baru. Buatlah diri menjadi semakin terbuka untuk mengenal orang baru dan mendapatkan pengalaman baru juga.

Siapa tahu, dari beberapa pengalaman baru tersebut kesempatan bertemu dengan orang baru atau pasangan yang menarik bisa didapatkan.

Baca Juga: Banyak Main Sosmed Pertanda Kesepian? Ini 3 Tanda Orang Alami Kesepian Lainnya

Hindari membuat asumsi secara cepat

Di masa yang semakin maju ini juga menuntut seseorang untuk memutuskan dengan cepat. Namun, hal tersebut tidak berlaku jika memiliki niatan untuk mencari pasangan.

Melalui aplikasi kencan seseorang bisa saja membuat asumsi dengan cepat tentang seseorang.

Padahal, tentu saja, hal tersebut bisa jadi berbeda dengan kepribadian mereka di dunia nyata. Jadi, cobalah untuk membuka hati dan hindari membuat asumsi dengan cepat saat ingin mengenal orang baru.

Jangan mengubah diri

Mengubah kepribadian menjadi keinginan orang lain tentunya bukan ide bagus untuk memulai sebuah hubungan.

Pastikan jika ingin mengubah gaya hidup, mencoba hobi baru, dan mengubah diri lainnya adalah keinginan pribadi yang datang dari diri sendiri. Sebaiknya, hindari membuat orang lain terkesan dengan kepribadian yang bukan kepribadian diri sendiri.

Berhenti kabur

Kebiasaan ghosting atau curving juga perlu dihindari jika ingin memulai hubungan baru. Kebanyakan orang yang masih takut berkomitmen akan kabur ketika sesuatu mulai mengarah pada hal serius.

Sehingga, pastikan untuk tidak terlalu jual mahal atau malah kabur ketika sesuatu tidak berjalan sesuai dengan keinginan. Cobalah untuk mengomunikasikan hal yang dirasa tidak nyaman pada orang tersebut agar bisa menyelesaikannya dengan baik.

Sederet cara tersebut bisa dilakukan bagi yang segera ingin mengakhiri masa jomblo. Coba, yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News