HOME, Keluarga

5 Jenis Tanaman Hias Gantung untuk Dipelihara di Rumah

5 Jenis Tanaman Hias Gantung untuk Dipelihara di Rumah

MOMSMONEY.ID - Ada banyak manfaat untuk memiliki tanaman hias di rumah. Namun, ini menjadi tantangan ketika Anda tidak memiliki banyak lahan untuk meletakkan tanaman atau menumbuhkannya. Jangan khawatir! Selalu ada banyak cara untuk menghijaukan rumah bagi Anda yang tak memiliki banyak lahan untuk berkebun.

Solusinya, Anda dapat memajangnya di stan tanaman tangga, menempelkan, atau hanya meletakkannya di atas meja. Anda bahkan boleh mencoba untuk menggantungkannya di atas langit-langit rumah dengan menggunakan tanaman hias gantung. Mungkin solusi ini sudah pernah Anda dengar atau lihat. Namun, bila Anda masih bingung jenis tanaman apa yang cocok, berikut 5 rekomendasinya untuk Anda. Yuk, simak!

Baca Juga: Ini Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Merambat di Rumah

Pakis Boston

Pakis Boston

Dilansir dari Proflowers, pakis boston sangat bagus untuk memurnikan udara dan aman untuk hewan peliharaan, jadi mereka adalah tanaman yang bagus untuk diletakkan di kamar tidur atau ruang tamu. Namun, pastikan Anda menyimpan tanaman ini jauh dari atas langit-langit untuk memungkinkan sirkulasi udara yang lebih baik. Selain itu, tanaman pakis boston menyukai suhu lembap dan mentolerir kelembapan yang rendah.

Baby Tears

Baby Tears

Baby tears sebenarnya adalah tanaman hias yang digunakan pada aquascape. Namun ternyata, tanaman ini juga cocok sebagai tanaman hias gantung. Baby tears memiliki daun kecil bulat berwarna hijau. Tanaman ini menyukai lingkungan yang memiliki kelembapan tinggi. Jika dirawat dengan baik, tanaman ini dapat tumbuh dengan banyak.

Baca Juga: Sebelum Mati Kekeringan, Tanaman Menunjukkan Tanda-Tanda Ini Saat Kekurangan Air

Petunia

Petunia

Meski bentuk bunganya kecil, petunia menghasilkan banyak bunga yang sangat ideal dijadikan tanaman hias gantung. Petunia memiliki beberapa variasi warna, seperti putih, kuning, merah, ungu, atau kombinasi. Tanaman ini cukup mudah dirawat, tetapi Anda perlu melakukan pemangkasan berkala untuk merapikan pertumbuhan tak merata.

Dischidia Nummularia

Dischidia Nummularia

Dischidia adalah pilihan yang lain bagi Anda yang menyukai tanaman hias daun. Tanaman ini memiliki daun berukuran kecil, bulat, dan variegasi perak yang indah. Tanaman ini mudah dirawat meskipun penampilannya tampak rumit. Anda hanya perlu menyiraminya saat tanahnya kering dan menempatkannya di tempat dengan cahaya matahari tak langsung,

Pansy

Pansy

Pansy merupakan tanaman abadi yang banyak mengeluarkan bunga dengan masa hidup yang pendek. Sebagai tanaman tahunan, pansy menyukai cuaca yang lebih dingin, yakni di akhir musim gugur dan awal musim semi. Tanaman pansy sangat cantik dijadikan tanaman hias gantung karena pertumbuhannya yang merambat. Selain itu, bunga pansy merupakan edible flower yang enak dimakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News