HOME, Keluarga

5 Inspirasi Ruang Tamu dengan Warna Sejuk yang Bikin Tenang

5 Inspirasi Ruang Tamu dengan Warna Sejuk yang Bikin Tenang

MOMSMONEY.ID - Penggunaan warna sejuk bisa menghadirkan kesan rileks dan nyaman di ruang tamu. Oleh karena itu, tidak heran golongan warna ini populer digunakan sebagai warna cat ruang tamu.

Dilansir dari Bobvila dan bhg.com, beberapa rekomendasi warna cat dinding yang terkesan sejuk antara lain warna biru, hijau, ungu muda, taupe, dan abu-abu muda.

Penasaran seperti apa penggunaan warna-warna tersebut pada ruang tamu? Yuk, tengok inspirasinya di bawah ini!

Baca Juga: Warna Eksterior Rumah yang Diprediksi Menjadi Tren 2022, Apa Saja?

Biru: warna sejuk yang klasik

Warna biru merupakan warna klasik yang identik dengan kesan sejuk dan dingin, sehingga warna ini sangat cocok untuk memberikan kesan menenangkan di ruang tamu Anda.

Anda bebas memilih variasi warna biru yang Anda inginkan, khususnya warna biru muda yang pucat seperti ruang tamu pada gambar di atas.

Ruang tamu di atas bahkan dilengkapi dengan furnitur dan pernak-pernik dengan warna yang senada dengan dindingnya, sehingga semakin mempertegas kesan sejuk dan nyaman di ruangan tersebut.

Hijau: warna segar yang rileks

Selain warna biru, warna hijau juga identik dengan kesan rileks dan sejuk. Karena termasuk warna alam, warna hijau juga dapat memberikan kesegaran di dalam ruang tamu.

Untuk memaksimalkan kesan sejuk dan segar, Anda bisa menggunakan warna hijau yang lembut seperti hijau mint atau sage green seperti ruang tamu pada gambar di atas.

Ruang tamu di atas juga menggunakan furnitur sederhana dengan warna-warna netral yang nyaman untuk memberikan kesan earthy yang melengkapi keberadaan warna hijau.

Ungu muda: warna manis yang elegan

Jika Anda bosan dengan warna-warna di atas, coba gunakan warna ungu muda seperti lilac atau lavender untuk memberikan kesan sejuk yang manis di ruang tamu.

Berbeda dengan warna pink, warna ungu terkesan lebih elegan sehingga tidak akan membuat ruang tamu Anda terlihat kekanak-kanakan.

Contohnya seperti ruang tamu pada gambar di atas. Menggunakan warna lilac yang terkesan sejuk pada dinding, ruang tamu tersebut dilengkapi dengan furnitur yang minimalis.

Warna furnitur dan dekorasinya pun terlihat senada dengan dinding, sehingga memaksimalkan kesan elegan yang sejuk dan nyaman pada ruang tamu tersebut.

Baca Juga: 4 Keuntungan Memiliki Plafon Rumah yang Tinggi, Salah Satunya Bikin Rumah Sejuk

Taupe: warna netral yang nyaman

Taupe adalah warna campuran abu-abu dan coklat, sehingga dapat menghasilkan tampilan ruangan yang netral dan unik. Karena memiliki campuran warna abu-abu, warna taupe cenderung terlihat sejuk dan dingin.

Ruang tamu pada gambar di atas menggunakan warna taupe cerah pada dinding, dengan furnitur minimalis yang terlihat senada dengan warna dindingnya. Perpaduan antara warna taupe cerah, furnitur, serta pencahayaannya pun membuat ruang tamu tersebut terasa sejuk dan airy.

Baca Juga: Inspirasi Tren Desain Kamar Mandi Pada 2022, Banyak Unsur Elegan!

Abu-abu muda: warna kalem yang fleksibel

Warna abu-abu merupakan warna netral yang dapat memberikan kesan kalem dan sejuk. Supaya ruang tamu Anda tidak terasa suram, pilihlah warna abu-abu muda yang pucat. Warna ini juga tidak seterang warna putih, sehingga akan terasa nyaman dipandang.

Ruang tamu pada gambar di atas menggunakan cat berwarna abu-abu muda di seluruh sisi dindingnya. Tak hanya pada dinding saja, tapi furnitur dan dekorasi ruang tamu tersebut pun juga menggunakan nuansa warna hitam, abu-abu, dan putih yang terlihat serasi.

Itulah beberapa contoh penggunaan warna-warna sejuk pada ruang tamu. Bagaimana, apakah ada warna yang ingin Anda gunakan pada ruang tamu di rumah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News