CLOSE [X]
ads

5 Inspirasi Kamar Anak Laki-Laki, Keren dan Stylish

Reporter: Kania Paramahita
Kamis, 26 Agustus 2021 | 09:11 WIB
5 Inspirasi Kamar Anak Laki-Laki, Keren dan Stylish

ILUSTRASI. Contoh kamar tidur minimalis anak laki-laki dengan warna biru. Foto: Instagram @interior_design_dream


MOMSMONEY.ID - Sama seperti anak perempuan, anak laki-laki juga membutuhkan kamar tidur yang didesain dengan cermat supaya dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan dan keinginannya.

Mungkin selama ini Anda beranggapan bahwa kamar anak laki-laki cukup dicat dengan warna biru. Memang tak ada salahnya, namun Anda bisa berkreasi dengan berbagai warna dan gaya interior untuk menghasilkan penampilan kamar yang berbeda.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh kamar tidur anak laki-laki yang terlihat keren dan tidak monoton untuk Anda jadikan inspirasi. Walaupun menggunakan warna yang beragam, kamar anak laki-laki di bawah ini tetap terlihat stylish.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Warna Lilac yang Manis dan Anggun

Wallpaper bata yang rustic

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Evie (@my_home_journey_)

Jika kamar anak laki-laki identik dengan warna biru, coba sesuatu yang berbeda dengan menggunakan warna coklat pada kamar. Gunakan gaya rustic atau industrial yang bisa mengakomodasi penggunaan warna ini dengan apik.

Contohnya seperti kamar di atas, di mana pemiliknya menggunakan wallpaper bermotif bata pada satu sisi dinding.

Warna coklat dan merah bata pada wallpaper bisa menghadirkan kesan rustic yang keren di dalam kamar. Sebagai penyeimbang, ada warna abu-abu yang digunakan pada sisi lain dinding dan gorden.

Supaya kesan rustic dan industrial semakin terasa, gunakan furnitur dengan material kayu dan besi. Pilih furnitur dengan warna tegas yang senada dengan kamar, misalnya oranye kecoklatan, coklat kayu, dan hitam.

Kesan minimalis yang kalem

Warna biru merupakan warna klasik yang umum digunakan untuk kamar anak laki-laki. Selain itu, penggunaan warna biru juga dapat menciptakan kesan kalem dan menenangkan sehingga cocok digunakan di kamar tidur.

Supaya tidak monoton, coba gunakan kombinasi warna biru dengan warna-warna kalem lainnya, seperti abu-abu dan coklat. Pilih warna dengan tone dingin untuk menekankan kesan kalem di dalam kamar, kemudian gunakan furnitur dengan model sederhana untuk memberi kesan minimalis.

Terakhir, biarkan anak Anda mendekorasi kamar sesuai dengan kesukaannya, seperti kamar anak di atas yang didekorasi dengan poster Batman. Jadi, anak Anda tetap bisa mengekspresikan kesukaannya sambil mempertahankan gaya minimalis di dalam kamar.

Baca Juga: Inspirasi Desain Wallpaper Kamar Anak, Lucu dan Menggemaskan!

Perpaduan warna yang serasi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Isler Homes (@islerhomes)

Kamar di atas menggunakan warna biru tua atau navy blue sebagai warna utama yang menutupi seluruh sisi dinding.

 Supaya dinding kamar tidak terlihat polos, pemiliknya menggunakan wallpaper dengan motif kotak-kotak yang menyerupai keramik dinding. Walaupun menggunakan wallpaper bermotif pada seluruh permukaan dinding, kamar tidak terasa ramai karena motifnya yang simpel.

Untuk aksen warna, pemilik menggunakan ranjang berwarna oranye yang mencolok dan terlihat cocok untuk melengkapi warna biru. Terakhir, warna putih diaplikasikan pada sisa permukaan kamar sebagai penyeimbang.

Baca Juga: Ide Dekorasi Kamar Tidur Remaja yang Keren dan Unik, Tengok di Sini

Loft bed untuk ruang lebih

Loft bed adalah salah satu model tempat tidur bertingkat. Berbeda dengan bunk bed atau tempat tidur bertingkat biasa yang terdiri dari dua tempat tidur di bagian atas dan bawah, loft bed terdiri dari satu tempat tidur di bagian atas dan menyisakan area kosong di bagian bawahnya sehingga cocok untuk kamar sempit.

Selain dapat memberi ruang lebih di kamar sempit, penampilan loft bed yang berbeda dari tempat tidur kebanyakan bisa membuat anak laki-laki Anda betah di kamar. Di usia anak-anak yang umumnya senang mengeksplorasi sekitarnya, kegiatan naik-turun loft bed bisa jadi sesuatu yang menyenangkan.

Supaya kamar tetap terlihat simpel dan minimalis, pilih desain loft bed yang sederhana dengan warna netral. Lalu, gunakan wallpaper dengan warna dan desain simpel di satu sisi dinding kamar.

Warna-warna dan desain simpel dapat membuat kamar terasa timeless sehingga dapat digunakan anak hingga beranjak remaja nanti.

Warna hijau untuk kesan segar

Selain biru, warna lain yang dapat memberi kesan kalem adalah warna hijau. Tak hanya kalem, warna hijau juga identik dengan kesan segar yang cocok digunakan untuk mendekorasi kamar.

Seperti gambar kamar tidur di atas, warna hijau tua dengan tone dingin dipilih untuk menonjolkan kesan kalem dan dingin di dalam kamar.

Jika anak Anda tak suka dengan dinding yang polos, gunakan variasi warna hijau yang berbeda-beda. Anda bisa melukis dengan cat di dinding atau menggunakan wallpaper dengan motif sederhana.

Untuk melengkapi penampilan kamar yang segar, gunakan furnitur dengan material kayu yang simpel. Perpaduan warna hijau dan coklat dari furnitur kayu dapat memberi kesan kamar yang kalem dan natural seperti di hutan.

Itulah beberapa contoh kamar anak laki-laki yang bisa Anda tiru. Kuncinya, dengan kombinasi warna dan furnitur yang tepat, kamar anak laki-laki Anda akan terlihat menyenangkan dan membuat anak betah menghabiskan waktu di kamar.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, ya!

Selanjutnya: Inspirasi Wallpaper Motif Hewan yang Cocok untuk Kamar Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER