ads

5 Ide Penggunaan Keramik Bermotif Pada Interior, Rumah Tampak Hidup

Reporter: Kania Paramahita
Jumat, 24 Juni 2022 | 14:49 WIB
5 Ide Penggunaan Keramik Bermotif Pada Interior, Rumah Tampak Hidup

ILUSTRASI. Berikut ide penggunaan keramik bermotif supaya rumah tampak hidup dan tidak membosankan.


MOMSMONEY.ID - Keramik bermotif merupakan salah satu komponen rumah yang banyak digunakan untuk menghias rumah secara instan tanpa perlu menggunakan dekorasi tambahan.

Motif keramik yang ada di pasaran pun beragam. Ada motif ornamental yang klasik, motif bunga-bunga yang manis, hingga motif marmer dan granit yang elegan.

Namun, berbeda dengan keramik polos yang bisa digunakan di mana saja, keramik bermotif perlu digunakan dengan cermat karena rentan membuat rumah terlihat ramai.

Nah, jika Anda tertarik untuk menggunakan keramik bermotif pada interior rumah, berikut beberapa ide yang bisa digunakan:

Backsplash dapur

Dikutip dari Perini Australia, keramik bermotif cukup aman diaplikasikan sebagai backsplash atau keramik dinding di dapur.

Dengan keramik bermotif, dapur yang tadinya terlihat polos dan biasa saja akan semakin hidup, sehingga membuat momen memasak makin mengasyikkan.

Baca Juga: 6 Kesalahan Renovasi Kamar Mandi yang Wajib Dihindari

Anak tangga

Keramik bermotif memang rentan membuat suatu ruangan terlihat ramai. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa menggunakan keramik bermotif pada area rumah yang relatif kecil, misalnya pada bagian depan anak tangga.

Jadi, selain menghindari kesan ramai karena penggunaan keramik bermotif yang berlebihan, tangga di rumah akan terlihat makin keren sehingga menambah personality pada rumah Anda.

Dinding aksen

Kamar mandi Anda terlihat membosankan? Coba tambahkan suasana yang berbeda dengan memasang keramik bermotif pada satu sisi dinding kamar mandi sehingga menjadi dinding aksen yang menarik perhatian.

Dilansir dari Hunker, penggunaan keramik bermotif pada dinding kamar mandi perlu diimbangi dengan warna polos pada elemen kamar mandi lainnya. Jadi, kamar mandi tidak akan terlihat ramai.

Baca Juga: Bingung Memilih Warna Keramik Dapur? Ini Rekomendasinya

Lantai ruangan

Jika Anda berani bereksperimen dengan interior rumah, tak ada salahnya menggunakan keramik bermotif pada lantai rumah.

Ada beberapa area yang lantainya cocok dipasangi keramik bermotif, seperti teras, kamar mandi, hingga dapur. Namun, pada dasarnya, Anda bisa menggunakan keramik bermotif pada lantai di area manapun di rumah.

Pemisah area

Di rumah yang menggunakan konsep open space alias terbuka, keramik bermotif bisa menjadi alat untuk memisahkan area-area tertentu di rumah.

Caranya, cukup gunakan keramik bermotif pada lantai area yang ingin dibuat terpisah, misalnya dapur atau area makan. Jadi, tanpa perlu menggunakan sekat atau partisi, area tertentu di rumah Anda akan terlihat terpisah.

Itulah beberapa ide yang bisa digunakan saat mengaplikasikan keramik bermotif di rumah. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TOPIK TERPOPULER