5 Ide Menutupi Noda di Dinding, Mudah Dilakukan!

Reporter: Kania Paramahita
Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:45 WIB
5 Ide Menutupi Noda di Dinding, Mudah Dilakukan!

ILUSTRASI. Ada noda yang mengganggu di dinding? Coba tutupi dengan ide-ide berikut ini.


MOMSMONEY.ID - Dinding atau tembok rumah yang kotor karena terkena noda memang menjengkelkan. Selain sulit hilang, noda-noda tersebut kerap membuat rumah terlihat kurang menarik.

Jika Anda mengalami masalah tersebut, salah satu cara cepat untuk memperbaiki tampilan rumah adalah dengan menutupi noda di dinding. Namun, kira-kira bagaimana caranya supaya noda di dinding bisa tertutup dengan sempurna?

Untungnya, ada trik-trik sederhana dan cepat untuk menutupi noda di dinding. Dirangkum dari Homify, The Spruce, dan Apartment Guide, berikut beberapa di antaranya. Simak, yuk!

Baca Juga: 4 Hal yang Wajib Ada di Rumah Minimalis, Apa Saja?

Tempatkan furnitur di depannya

Menempatkan furnitur di depan dinding yang kotor adalah cara cepat untuk menutupi keberadaan noda tersebut. Tinggal geser furnitur sehingga menutupi nodanya, Anda pun tak perlu terganggu dengan dinding yang terlihat kotor.

Tergantung letak nodanya, Anda bisa menempatkan lemari, rak, hingga meja di depan dinding yang ingin ditutupi.

Buat mural dinding

Bagi Anda yang suka melukis, coba buat lukisan mural di dinding sebagai cara untuk menutupi noda yang ada di sana.

Tak perlu membuat lukisan yang rumit, Anda cukup membuat mural dengan desain yang sederhana dan sesuai dengan selera. Keberadaan mural pada dinding pun bisa menjadi titik fokal yang menarik di dalam rumah.

Gantung hiasan

Anda punya banyak hiasan dinding yang menganggur di rumah? Jika ya, manfaatkan berbagai hiasan dinding tersebut untuk menutupi noda pada dinding.

Berbicara soal hiasan dinding, ada banyak sekali jenis hiasan yang bisa digunakan. Mulai dari makrame, pigura foto, lukisan, hingga ornamen lainnya, Anda bisa memilih hiasan dinding seperti apa yang cocok dengan interior rumah.

Baca Juga: Bikin Mulus dan Cantik, Simak Tips Merawat Lantai Semen di Sini!

Pasang cermin

Selain menggantung hiasan dinding, Anda juga bisa memasang cermin untuk menutupi noda pada dinding. Dibandingkan dekorasi dinding, cermin tentu terasa lebih fungsional karena bisa digunakan untuk bercermin di rumah.

Saat ini, ada banyak cermin dinding dengan berbagai desain yang bisa dipilih sesuai selera. Ada cermin dengan desain yang simpel, hingga cermin dengan bingkai yang terlihat mewah sekaligus klasik.

Pasang wallpaper atau panel dinding

Terakhir, memasang wallpaper atau wall panel bisa menjadi cara untuk menutupi noda di dinding rumah.

Anda tinggal memilih wallpaper seperti apa yang cocok dengan tampilan rumah. Hanya saja, pastikan dinding yang ditutupi wallpaper tidak terkena noda seperti rembesan karena rentan lembap dan membuat wallpaper tidak bisa menempel dengan sempurna.

Itulah beberapa ide untuk menutupi noda yang mengganggu di dinding. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER