HOME, Keluarga

5 Ide Keramik Dinding Dapur yang Minimalis dan Cantik

5 Ide Keramik Dinding Dapur yang Minimalis dan Cantik

MOMSMONEY.ID - Penampilan dapur yang minimalis tentu sudah menjadi dambaan banyak pemilik rumah. Selain lewat penggunaan furnitur yang simpel, penampilan dapur minimalis bisa diciptakan lewat keberadaan keramik dinding.

Namun, bukan berarti keramik dinding yang minimalis harus terlihat membosankan. Anda tetap bisa menggunakan beragam keramik dinding yang terlihat keren dan cantik tanpa harus terasa datar atau monoton.

Nah, berikut ini ada beberapa ide penggunaan keramik dinding minimalis yang tetap cantik dan menyenangkan untuk dilihat. Penampilan dapur pun tidak membosankan dan bikin betah penghuninya!

Baca Juga: Tips Memilih Rak Buku yang Tepat, Jangan Sampai Salah!

Warna putih yang tidak membosankan

Salah satu cara termudah untuk menciptakan dapur yang terlihat minimalis adalah menggunakan warna putih. Namun, supaya tidak membosankan, Anda bisa menggunakan keramik dinding dengan bentuk yang unik, misalnya seperti bentuk segienam pada gambar di atas. Ketika disusun, keramik tersebut akan membentuk pola honeycomb alias sarang lebah yang unik.

Warna pink yang manis

Jika Anda menyukai penampilan dapur yang manis dan feminin, coba gunakan keramik berwarna pink pastel yang lembut seperti pada gambar. Gunakan keramik berbentuk persegi yang sederhana, lalu pasang pada bagian dinding dapur yang Anda inginkan. Penampilan dapur Anda pun akan terlihat cantik dan tetap minimalis.

Unik dengan keramik mozaik

Keramik terrazzo alias teraso adalah keramik yang dibentuk dari pecahan-pecahan batu, sehingga menghasilkan efek mozaik yang unik. Anda dapat menggunakan keramik terrazzo pada dinding dapur untuk menciptakan dapur yang stylish dan keren. Pilihlah warna keramik yang simpel sehingga tetap terlihat serasi dengan penampilan dapur minimalis Anda.

Baca Juga: 5 Tips Dekorasi Rumah yang Ramah Lingkungan dan Sustainable, Tidak Sulit!

Motif geometris yang modern 

Gaya minimalis identik dengan kesan kontemporer. Jadi, Anda dapat menonjolkan kesan ini dengan menggunakan keramik segitiga yang disusun menjadi motif geometris yang modern pada dinding dapur. Gunakan warna-warna monokrom seperti hitam, abu-abu, dan putih untuk penampilan dapur yang makin keren.

Warna biru yang cerah

Warna biru yang biasanya identik dengan kamar mandi bisa Anda gunakan untuk menciptakan tampilan dapur yang cerah dan segar. Pilihlah warna biru sesuai selera Anda, misalnya warna biru tua yang tegas seperti pada gambar. Gunakan keramik persegi yang sederhana pada dinding dapur supaya kesan minimalis semakin terasa.

Bagaimana, penampilan dapur di atas tetap terlihat menarik dengan keramik dinding yang cantik, bukan? Adakah ide-ide tertentu dari foto dapur di atas yang ingin Anda aplikasikan pada dapur di rumah?

Selanjutnya: Menonton Lebih Nyaman, Ini Tips Memilih Meja TV yang Sesuai untuk Rumah Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News