HOME, Santai

5 Ide Kegiatan Ngabuburit Super Produktif dan Seru, Coba Yuk!

5 Ide Kegiatan Ngabuburit Super Produktif dan Seru, Coba Yuk!

MOMSMONEY.ID - Menunggu waktu untuk berbuka puasa tentunya perlu disiapkan dengan sebaik mungkin. Beberapa kegiatan yang itu-itu saja membuat kegiatan ngabuburit menjadi terasa lebih membosankan.

Ada berbagai macam kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang sebelum berbuka puasa, alias ngabuburit. Dari mulai kegiatan indoor maupun outdoor, kegiatang ngabuburit pun tetap dapat dilakukan dengan nayaman.

Baca Juga: Populer Semua! Tonton 4 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik di Netflix

Berikut ini ada beberapa kegiatan ngabuburit yang produktif dan dapat jadikan kegiatan mengisi waktu luang saat berpuasa.

Berbelanja

Kegiatan yang satu ini tentunya menjadi salah satu ide kegiatan ngabuburit yang menyenangkan. Menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa dengan berbelanja kebutuhan makanan seperti takjil, kebutuhan mingguan, maupun bulanan dapat dilakukan sebagai salah satu ide ngabuburit seru.

Olahraga

Menjaga tubuh agar tetap aktif juga perlu dilakukan di masa puasa. Mencoba kelas olahraga baru yang beda dengan kegiatan olahraga yang pernah dilakukan sebelumnya dapat dijadikan alternative pilihan berolahraga. Gunakan waktu yang tepat yaitu sebelum berbuka puasa untuk melakukan olahraga ringan baik di rumah maupun di tempat gym.

Baca Juga: Daftar 7 Bahan Makanan yang Sebaiknya Tak Perlu Disimpan dalam Kulkas

Membaca buku

Membaca buku yang sempat diabaikan dapat menjadi kegiatan yang asik untuk dilakukan saat menunggu berbuka puasa. Pergi ke toko buku favorit untuk membeli buku bacaan baru juga dapat dilakukan untuk mengisi waktu sambil menunggu berbuka puasa.

Merapikan rumah

Merapikan rumah dapat menjadi hal yang therapeutic dan membantu untuk melepaskan stress maupun kebosanan saat sedang berpuasa. Meluangkan waktu sedikit untuk membersihkan atau merapikan rumah sebelum berbuka puasa juga bisa membantu untuk menyegarkan pikiran. Sehingga suasana nyaman dan bersih bisa didapatkan saat berbuka puasa.

Maraton film

Menghabiskan waktu untuk menonton film atau serial juga dapat dilakukan untuk ngabuburit selama masa puasa ini. Menonton film juga dapat membantu untuk melepas penat setelah seharian sibuk bekerja.  Pastinya waktu tidak akan terasa ketika digunakan untuk menonton film, serial, atau drama Korea saat sedang berpuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News