HOME, Keluarga

5 Ide Hadiah Untuk Anak Perempuan Usia 7 Tahun

5 Ide Hadiah Untuk Anak Perempuan Usia 7 Tahun

MOMSMONEY.ID - Memilih hadiah untuk anak perempuan memang bukan hal yang mudah. Apalagi, minat anak perempuan cenderung lebih mudah berubah daripada anak laki-laki.

Namun, pemilihan mainan anak perempuan juga harus disesuaikan dengan umur si kecil. Kamu harus melihat tingkat kemampuan si anak apakah sudah bisa memainkan mainan tersebut.

Kali ini, kita punya beberapa ide hadiah yang bisa kamu berikan untuk anak perempuan berusia 7 tahun. Tenang, mainan ini tetap bisa membantu tumbuh kembang di anak, loh. Apa saja itu?

1.  Boneka Barbie

Hampir semua anak perempuan akan menjadikan boneka barbie sebagai mainan favoritnya. Selain bentuknya yang cantik, barbie biasanya akan menjadi mainan pertama yang bisa menarik minat anak-anak terhadap gaya busana. Eits, tidak perlu khawatir jika kamu merasa hal ini terlalu dini bagi si kecil. Justru,  jika anak sudah mengembangkan minatnya terhadap fashion, mungkin saja ia sedang mengembangkan kemampuannya di dunia tata busana.

Barbie juga bisa membantu si kecil untuk menemukan minat terhadap profesi tertentu, seperti dokter, pengacara, dan lain-lain. Apalagi, model boneka ini pun semakin beraneka ragam.

2.  Mainan Play doh

Bagi sebagian anak usia 7 tahun mungkin sudah mulai bosan dengan mainan plastisin. Namun, seiring perkembangan waktu, plastisin pun mulai kembali menarik minat anak-anak, terutama setelah kemunculan Play Doh.

Tidak heran, satu set Play Doh bisa sekali kamu jadikan pilihan hadiah untuk anak perempuan. Selain mampu mengembangkan kemampuannya untuk mengenal bentuk, bermain Play Doh juga bisa melatih tingkat sensitivitas anak terhadap warna, loh.

3.        Satu set alat melukis

Potensi anak-anak dapat terlihat ketika mereka menginjak bangku sekolah. Jika kamu melihat si kecil mulai tertarik mengenal gambar dan warna, maka satu set alat melukis bisa jadi hadiah yang tepat. Dengan melukis, kemampuan sensorik dan motorik anak pun akan lebih mudah meningkat, loh.

4.        Mainan masak-masakan

Biasanya, anak perempuan suka berimajinasi sedang memasak karena melihat dari ibunya. Nah, kamu bisa memberikan perlengkapan mainan alat masak, seperti pisau, panci, wajan, dan bumbu masakan. Mainan ini bisa menumbuhkan minat si kecil untuk belajar masak dan bisa mengembangkan kreativitasnya.

5.        Mainan alat musik

Melatih indera pendengaran anak bisa dilakukan dengan memberikan mereka hadiah mainan alat musik. Bila si kecil memiliki kepekaan nada yang tinggi, maka mainan alat musik akan semakin meningkatkan kemampuan pendengarannya. Lama kelamaan, si kecil pun akan lebih pintar menggunakan alat musik yang sebenarnya.

Nah, itu tadi rekomendasi hadiah untuk anak perempuan usia 7 tahun yang bisa kamu jadikan pilihan sebagai hadiah.

Kamu bisa menemukan berbagai jenis mainan anak sesuai kategori usianya hanya di Toys Kingdom. Melalui situs belanja online ini,  kamu bisa mendapatkan mainan berkualitas dengan harga terjangkau, loh. Yuk, pastikan kamu memberikan hadiah mainan yang tepat untuk si kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News