CLOSE [X]
ads

5 Hal yang Harus Anda Hindari saat Mengalami Syaraf Kejepit

Reporter: Helvana Yulian
Minggu, 22 Mei 2022 | 08:10 WIB
 5 Hal yang Harus Anda Hindari saat Mengalami Syaraf Kejepit


MOMSMONEY.ID - Syaraf kejepit merupakan kondisi kerusakan tertentu pada syaraf atau sekelompok syaraf. 

Hal ini disebabkan ketika cakram, tulang, atau otot meningkatkan tekanan pada saraf, dilansir dari Bone Health and Osteoporosis.

Beberapa syaraf terjepit akan membutuhkan perawatan profesional untuk diobati agar tidak semakin memperparah keadaannya. 

Jika Anda sedang mencari cara untuk mengurangi rasa sakit ringan di rumah, sebaiknya lakukan beberapa pantangan syaraf kejepit ini. 

Baca Juga: Anda Perlu Tahu! Ini Dia Gejala Kolesterol Tinggi yang Perlu Diwaspadai

Dirangkum dari Bone Health and Osteoporosis, berikut ini beberapa hal yang harus dihindari jika mengalami syaraf kejepit, antara lain:  

1. Mengangkat benda berat

Hal yang harus dihindari jika mengalami saraf kejepit pertama adalah mengangkat benda yang berat. Kegiatan ini memberi tekanan yang tidak semestinya pada semua otot.

Saraf kejepit menyebabkan kelemahan otot, jadi tetaplah berhati-hati dengan benda apa pun yang beratnya lebih dari 2 kilogram.  

2. Begadang

Hal yang harus dihindari jika mengalami saraf kejepit kedua adalah begadang. Pastikan Anda mendapatkan jam dan kualitas tidur yang baik. 

Sebab tidur merupakan salah satu cara unik tubuh untuk menyembuhkan dirinya. Sebab, tidur dengan posisi yang salah, bisa membuat saraf kejepit semakin parah dan menyakitkan. 

Editor: Helvana Yulian

Terbaru
TOPIK TERPOPULER