Bugar

5 Hal Penting Saat Merawat Rambut Rebonding

5 Hal Penting Saat Merawat Rambut Rebonding

MOMSMONEY.ID - Sering terlupakan, ada beberapa hal penting saat merawat rambut rebonding. Rebonding adalah cara singkat membuat rambut menjadi lurus. Rebonding biasanya dilakukan di salon kecantikan yang ditangani oleh ahlinya.

Agar menjaga rambut tetap lurus dan cantik, berikut beberapa hal penting diperhatikan saat merawat rambut rebonding, dilansir dari dove.com.

1. Keramas dengan air dingin

Hal penting yang wajib dilakukan saat merawat rambut rebonding adalah keramas dengan air dingin. Menjaga kelembapan rambut setelah rebonding sangatlah penting. 

Keramas dengan air dingin lebih aman untuk rambut. Jangan lupa, lakukan keramas hanya saat kondisi rambut sangat kotor atau setelah terkena hujan.

2. Rutin lakukan creambath

Setelah rebonding, rambut mengalami perubahan tekstur dan bentuk dari dalam. Perubahan ini menjadikan rambut rentan kering dan rusak.

Solusi terbaiknya adalah perawatan creambath untuk melapisi helai-helai rambut dengan nutrisi dan pelembap. Lakukan 2 minggu sekali atau lebih jika rambut Anda terasa sangat kering.

Baca Juga: 5 Cara Menghidrasi Kulit pada Wajah yang Harus Anda Tahu

3. Trimming untuk mengatasi ujung rambut kering

Berikutnya, bagian ujung rambut merupakan area paling kering sehingga paling cepat muncul tanda kerusakan. Jika rambut tampak bercabang, segera potong ujungnya dengan gunting tajam. Lakukan setiap 6-8 minggu.

4. Tingkatkan asupan makanan sehat

Hal penting yang dilakukan untuk merawat rambu rebonding adalah tingkatkan asupan makanan sehat.

Mengonsumsi buah, sayuran, lemak sehat dan vitamin adalah sumber terbaik untuk nutrisi rambut karena menyehatkan helaian dari dalam. Setelah rebonding atau pun tidak, rambut mampu mempertahankan kekuatannya dan tidak rapuh.

5. Gunakan sisir bergigi jarang

Terakhir yang bisa dilakukan adalah gunakan sisir bergigi jarang. Sisir bergigi jarang mampu mencegah gesekan pada rambut yang bisa berpotensi menyebabkan rapuh, maka pilihlah sisir yang renggang untuk merapikan rambut Anda. 

Nah, itulah beberapa hal penting yang dilakukan saat merawat rambut rebonding. Rawat rambut rebonding dengan benar, yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News