HOME, Bugar

5 Gerakan Freeletics yang Ampuh Mengecilkan Perut Buncit

5 Gerakan Freeletics yang Ampuh Mengecilkan Perut Buncit

MOMSMONEY.ID - Punya perut buncit sering mengganggu penampilan dan membuat tidak pede. Selain menjalankan diet, olahraga adalah cara efektif untuk mengecilkan lingkar perut. 

Berolahraga secara teratur, menjaga pola makan, dan menjalani gaya hidup sehat dijamin bisa membuat perut Anda  mengecil. 

Dilansir dari laman Healthline, berikut ini adalah gerakan freeletics yang ampuh mengecilkan perut buncit, antara lain:  

Baca Juga: 5 Olahraga Khusus yang Bisa Bantu Mengecilkan Lengan

1. Berenang

Gerakan freeletics yang ampuh mengecilkan perut buncit pertama adalah berenang. Berenang adalah salah satu olahraga yang membuat seluruh anggota tubuh aktif bergerak. 

Selain ampuh dalam menurunkan berat badan, olahraga ini aman dilakukan bagi pengidap nyeri sendi pada tubuh.  

2. Zumba

Gerakan freeletics yang ampuh mengecilkan perut buncit kedua adalah zumba. Zumba bisa  memicu tubuh lincah bergerak dan lebih bersemangat. 

Melakukan zumba selama 30 menit mampu membakar 300–368 kalori dalam tubuh. Untuk melakukannya, Anda  tidak perlu pergi ke luar rumah. 

3. Bersepeda

Gerakan freeletics yang ampuh mengecilkan perut buncit ketiga adalah bersepeda. Tidak perlu bersepeda ke luar, Anda bisa menggunakan sepeda statis yang dapat dilakukan di rumah. 

Bersepeda bukan hanya ampuh dalam menurunkan berat badan saja, tetapi juga dapat membuat fisik menjadi lebih sehati, sehingga jauh dari risiko penyakit jantung dan kanker. 

Baca Juga: 5 Cara Cepat Mengecilkan Paha Jika Dilakukan Secara Rutin

4. Plank

Gerakan freeletics yang ampuh mengecilkan perut buncit keempat adalah plank. Plank untuk mengatasi perut buncit dapat dilakukan sebelum tidur. 

Gerakan yang satu ini dapat mengecilkan perut dengan membakar lemak menjadi otot. Plank adalah gerakan yang praktis, karena tidak membutuhkan alat atau ruang.  

5. Yoga

Gerakan freeletics yang ampuh mengecilkan perut buncit kelima adalah yoga. Gerakan dalam yoga dinilai efektif menurunkan berat badan. 

Melakukan yoga tidak membutuhkan banyak gerakan, tetapi terbukti ampuh dalam mengurangi lingkar pinggang hingga 3,8 sentimeter. 

Itulah beberapa gerakan freeletics yang ampuh mengecilkan perut buncit yang bisa Anda lakukan di rumah.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News