Keluarga

5 Gaya Rambut yang Bakal Tren Pada 2023, Lurus hingga Keriting

5 Gaya Rambut yang Bakal Tren Pada 2023, Lurus hingga Keriting

MOMSMONEY.ID - Simak 5 gaya rambut yang bakal tren pada 2023. Sama halnya dengan fashion, gaya rambut juga terus berubah seiring bergantinya zaman.

Di tahun Kelinci Air yang segera hadir beberapa hari lagi, para penata rambut profesional seperti Amanda Tua, Brooke Jordan, Alessandra Bruno, dan Janelle Sands membagikan sejumlah gaya rambut yang diprediksi menjadi tren pada 2023.  

Melansir IPSY dan Refinery29, inilah beberapa gaya rambut yang bakal tren pada 2023, menurut keempat penata rambut profesional tersebut.

1. Brunette

Brunette

Gaya rambut yang bakal jadi tren di tahun 2023 adalah brunette. Jika rambut berwarna copper atau tembaga sangat populer di tahun 2022, maka tahun 2023 akan didominasi dengan warna brunette atau serba cokelat.

Untuk menerapkan tren ini, pastikan untuk menemukan warna yang tepat sesuai dengan warna kulit serta mata. Adapun contoh warna brunette yang sedang populer adalah cool brown dan warm chestnut.

Apabila  ingin rambut brunette Anda kembali ke warna asli dengan mudah, cobalah semi permanent hair color atau hair gloss terlebih dahulu.

Baca Juga: 5 Tren Makeup yang Diprediksi Booming di Tahun 2023, dari yang Simple hingga Berani

2. Fulani braid

Fulani braid

Fulani braid atau kepang Fulani berasal dari orang-orang Fula Afrika. Diperkirakan, tren Fulani braid akan menjadi lebih besar dari tahun sebelumnya pada tahun 2023 nanti.

Fulani braid melibatkan rambut alami yang dipadukan mulus dengan ekstensi rambut massal. Hasilnya, gaya rambut ini akan menampilkan berbagai teknik mengepang rambut dalam satu gaya tertentu.

Intinya, Fulani braid menyuguhkan beragam pola kepang dengan ukuran yang berbeda mulai dari tipis hingga besar dalam tampilan yang sama. Menarik sekali ya, Moms?

3. Pixie mullet

Pixie mullet

Pixie mullet merupakan gaya rambut pendek dengan versi feminim yang lebih lembut.

Menampilkan rambut yang pendek dan berombak, pixie mullet cocok bagi siapa saja yang tidak suka menghabiskan banyak waktu untuk menata rambut.

Pixie mullet paling pas untuk pemilik rambut keriting dan bergelombang karena jenis rambut ini akan secara alami jatuh menjadi tekstur yang tipis.

Untuk pemilik rambut lurus, Anda bisa mengaplikasikan semprotan garam atau medium-hold wax pada rambut untuk mencapai tampilan pixie mullet.

Baca Juga: 6 Tips Menggunakan Body Lotion dengan Tepat untuk Hasil Maksimal, Sudah Tahu Belum?

4. Modern shag

Modern shag

Gaya rambut yang bakal jadi tren di tahun 2023 selanjutnya modern shag. Modern shag diprediksi menjadi bintang utama pada tahun 2023.

Sangat mudah ditata, modern shag terlihat bagus untuk semua orang termasuk pemilik rambut ikal maupun keriting.

Kendati begitu, modern shag perlu disesuaikan dengan tekstur alami rambut. Jadi, carilah penata rambut yang tahu persis tentang tekstur alami rambut dan mintalah poni bertingkat serta lapisan pendek kepadanya.

5. Retro chop

Retro chop

Meski terlihat minimalis, namun gaya rambut retro chop mampu memberikan energi yang besar dengan sentuhan modern.

Untuk menerapkan gaya rambut ala 90-an ini, cukup selipkan kedua sisi rambut Anda ke belakang telinga. Kemudian, ambil rambut bagian depan lalu sisir ke samping dan selipkan ke belakang telinga.

Saat menata rambut bagian depan, pastikan untuk memiringkan akar rambut Anda sembari mengencangkannya guna mendapatkan lekukan yang baik sekaligus mencegah rambut menyentuh mata.

Itulah 5 gaya rambut yang bakal jadi tren di tahun 2023. Yuk, cobain supaya tidak ketinggalan tren!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News