HOME, Keluarga

5 Food Combining yang Sehat dan Cocok Dikombinasikan dengan Daging

5 Food Combining yang Sehat dan Cocok Dikombinasikan dengan Daging

MOMSMONEY.ID - Apa jadinya jika daging dikombinasikan dengan makanan lain dalam metode food combining?

Food Combining merupakan salah satu metode mengkombinasikan berbagai makanan yang cocok dari segi kandungannya atau gizi di dalamnya.

Melansir dari Wikipedia, yang dapat membedakan food combining dengan food pairing terletak pada sudut pandangnya. Food Combining di ambil dari sudut pandang gizi, sementara Food Pairing dari sudut pandang rasa.

Baca Juga: Resep Ayam Wijen Jahe, Nikmatnya Hidangan Ayam Tanpa Tulang di Atas Hot Plate

Nah, kali ini MomsMoney akan mencoba mencari tahu mana sajakah makanan yang cocok dikombinasikan dengan daging dalam metode food combining kali ini.

Melansir dari Licious dan Detox Inista, berikut 5 food combining yang sehat dan cocok dikombinasikan dengan daging, selengkapnya!

Baca Juga: Promo PPKM McD 16-20 Februari 2022, Diskon Paket 3 Ayam dan 3 Nasi Rp 49.545

Kombinasi Bayam & Ayam

Ayam Bakar

Jenis food combining pertama yang cocok dikombinasikan bersama adalah bayam dengan daging ayam.

Tak hanya soal rasa, ayam dengan bayam merupakan salah satu metode food combining yang menyehatkan karena mengkombinasikan protein dari ayam dengan vitamin A & C dari bayam.

Baca Juga: 4 Inspirasi Masak Cepat dengan Berbagai Menu Telur, Enak Banget!

Kombinasi Steak Domba & Brokoli

Food combining yang kedua adalah steak domba dengan brokoli. Keduanya mampu meningkatkan energi dalam tubuh, sehingga Anda bisa lebih energik dan siap menjalani aktivitas sehari-hari.

Steak domba merupakan salah satu sumber zat besi terkaya di dalam makanan. Steak domba sangat cocok dikombinasikan secara rasa dan gizi apabila dipasangkan bersama brokoli yang kaya akan vitamin C.

Food combining steak domba & brokoli dapat mencegah pembentukan senyawa besi yang tidak larut dalam sistem tubuh.

Baca Juga: Tak Perlu Takut Kolesterol, Ini 5 Cara Memasak Daging Secara Cepat dan Lebih Sehat

Kombinasi Salmon & Kale

Salmon

Food combining salmon dengan kale secara rasa sangat cocok di lidah. Tapi tak hanya soal rasa saja, nyatanya dari segi kesehatan, mengkombinasikan daging ikan salmon bersama kale dapat membuat tulang jadi lebih kuat, loh!

Ini disebabkan salmon memiliki kandungan kalsium yang cukup besar serta kale yang mengandung magnesium yang dapat membentuk vitamin D. Food combining salmon dengan kale merupakan pengkombinasian yang luar biasa berguna bagi tulang.

Baca Juga: Tips Bikin Bumbu Marinasi Ayam yang Enak dan Hemat

Baca Juga: Perbedaan Susu Biasa, Susu Low Fat, dan Susu Skim, Mana yang Lebih Baik?

Kombinasi Ikan & Bawang Putih

Nyatanya, food combining ikan dan bawang putih membuat benteng anti-inflamasi yang diperlukan tubuh pada saat terjadinya peradangan.

Anda bisa mengkombinasikan ikan laut seperti ikan salmon ataupun makarel yang dapat membantu menurunkan kolesterol. Kombinasi ini cocok dengan memasangkannya bersama bawang putih yang mengandung anti-inflamasi.

Food combining ikan bersama bawnag putih dapat menjaga kolesterol dalam tubuh agar tetap terkendali.

Baca Juga: 7 Makanan yang Tidak Cocok Dimasak Dalam Air Fryer, Sudah Tahu?

Kombinasi Daging Merah & Rosemari

Daging merah

Baca Juga: 5 Tips Bikin Daging Keras Jadi Empuk, Tak Takut Lagi Mengolahnya!

Food combining selanjutnya adalah daging merah dengan rosemary. Mengkombinasikan keduanya mampu mencegah pembentukan radikal bebas dalam tubuh.

Daging merah memiliki lemak yang jika dimasak cenderung teroksidasi untuk membentuk radikal bebas. Namun tak usah khawatir, apabila Anda mengonsumsi daging bersama rosemary bersamaa, radikal bebas tak akan terbentuk.

Rosemary itu sendiri mengandung asam karsonik & asam rosmarinik yang membantu mencegah pembentukan radikal bebas dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News