Santai

5 Film Tentang Kesepian, Cocok Ditonton buat yang Merasa Kesepian

5 Film Tentang Kesepian, Cocok Ditonton buat yang Merasa Kesepian

MOMSMONEY.ID - Bisa dijadikan teman nonton saat kesepian, ini rekomendasi film yang cocok ditonton saat merasa kesepian.

Rasa kesepian tentu kerap muncul terutama setelah kehilangan dan pada saat malam hari. Tak jarang, kadang rasa kesepian bisa memicu timbulnya rasa sedih.

Untuk menemani kesepian, berikut ada rekomendasi film kesepian yang cocok dan relatable untuk ditonton saat merasa kesepian:

Baca Juga: Ini Cara Hapus Info Data Diri dari Mesin Pencarian Google, Mudah Lo

The Farewell

Film dengan genre drama komedi ini menampilkan Awkwafina sebagai pemeran utamanya. Bersama dengan bintang lainnya seperti Shuzhen Zhao dan X Mayo.

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga China yang mengetahui bahwa nenek mereka hanya memiliki waktu singkat karena penyakit kanker yang dideritanya tanpa memberitahu sang nenek.

Billi yang diperankan Awkwafina kemudian memutuskan untuk terbang ke China dan rela menikah secara dadakan sebelum neneknya meninggal.

The Terminal

Film lawas berjudul The Terminal juga merupakan film bertema kesepian yang bisa ditonton di Netflix. Karena ada kudeta yang terjadi di negaranya, paspor dan negara Viktor secara tiba-tiba tidak diakui dunia.

Sehingga, membuatnya harus mencari cara untuk bertahan hidup sendirian di bandara hingga ia bisa kembali ke negaranya.

Baca Juga: Mulai Perhatikan, Ini 4 Tanda Seseorang Alami Insecurity

The Truman Show

Dibintangi oleh Jim Carrey, film yang tayang di tahun 1998 ini juga masuk dalam jajaran rekomendasi film kesepian. Ceritanya tentang seorang salesman yang mempercayai bahwa seluruh hidupnya adalah sebuah tv show.

Ia juga percaya bahwa seluruh keluarga merupakan bintang pendukung dalam tv show tersebut. Hingga kemudian ia mulai menyadari sesuatu kebenaran dan memutuskan untuk melarikan diri.

Her

Salah satu film yang tayang di Netflix adalah film berjudul Her. Film lawas ini merupakan film yang bertema kesepian dan populer hingga saat ini. Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Theodore yang sedang dalam proses perceraian dengan sang istri.

Hidup seorang diri, Theodore kemudian mulai menjalin hubungan emosional dengan Samantha. Samantha merupakan sebuah asisten pribadi yang terbuat dari sistem AI yang memiliki suara perempuan.

Taxi Driver

Film dari tahun 1976 ini dibintangi oleh Robert De Niro, Martin Scorsese, dan Jodie Foster. Kisahnya yang sangat menyentuh, cocok dijadikan teman saat merasa kesepian. Travis, merupakan seorang veteran tentara yang kini bekerja sebagai pengemudi taksi di New York.

Suatu hari ia mendapat penumpang perempuan dan ingin memberikan bantuan untuknya. Lantaran ia menjadi korban prostitusi. Ia kemudian memiliki niatan kuat untuk membantu setelah sebelumnya hanya menjadi pribadi pendiam dan kesepian.

Itulah tadi rekomendasi film yang cocok ditonton saat merasa kesepian, walau sedih namun semuanya memberikan cerita menarik untuk ditonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News