Santai

5 Film Ini Ceritakan Bencana Gempa Mencekam dan Menegangkan

5 Film Ini Ceritakan Bencana Gempa Mencekam dan Menegangkan

MOMSMONEY.ID - Simak beberapa rekomendasi film tentang bencana alam terutama gempa bumi.

Film dengan cerita tentang bencana alam gemp tentunya banyak terinspirasi dari kejadian bencana alam di dunia nyata.

Dibuat secara mirip dengan kejadian bencana alam asli, memberikan ketegangan yang berbeda ketika menonton film tentang bencana alam.

Cara bertahan dalam bencana alam pun menjadi hal seru yang membuat cerita ini semakin menarik untuk ditonton hingga habis

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Tentang Guru Inspiratif dan Penuh Perjuangan

Beberapa film dengan cerita bencana alam gempa ini bisa dijadikan rekomendasi tontonan:

San Andreas

Di San Andreas, California, terjadi gempa besar yang menyebabkan terjadinya gempa terbesar di muka bumi. Dengan skala 9,1 Richter, gempa ini menghancurkan seluruh isi Los Angeles beserta fasilitasnya.

Sepasang suami istri yang sedang dalam proses cerai terpaksa harus bersatu kembali untuk menyelamatkan anaknya. Film ini dibintangi oleh Dwayne Johnson, Alexandra Daddario, dan juga Carla Gugino.

Tidal Wave

Merupakan film asal Korea, film ini juga menggambarkan betapa mengerikannya bencana gempa yang menyebabkan munculnya tsunami di Busan. Kisahnya mengikuti seorang wanita bersama kekasihnya yang tinggal di Busan.

Ketika gempa datang yang diikuti Tsunami dari Pantai Haeundae, mereka semua hanya memiliki waktu singkat untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga: 6 Film Indonesia Bertema Guru, Cocok Ditonton Saat Hari Guru Nasional

The Wave

Menceritakan tentang bencana alam tsunami yang terjadi di Norwegia pada tahun 1934. Tsunami ini diakibatkan karena runtuhnya pegunungan yang menciptakan longsoran salju. Tsunami dengan ketinggian 85 meter pun kemudian memporak porandakan seluruh isi Norwegia. 

Film ini pun akan menunjukkan betapa susahnya untuk bertahan hidup dalam bencana besar, walaupun telah dilakukan banyak upaya evakuasi. Dalam film ini Anda dapat menyaksikan sendiri betapa besarnya kekuatan tsunami menghancurkan Norwegia.

The Quake

Merupakan sequel dari film The Wave, film ini juga mengangkat cerita tentang bencana alam gempa. Mengambil latar di Oslo, film ini menceritakan tentang bencana gempa yang terjadi di sana.

Merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata gempa di tahun 1904, film ini memperlihatkan tentang bagaimana gempa menghancurkan gedung, rumah-rumah, dan kehidupan di Oslo setelah 18 gempa susulan terus dilaporkan terjadi.

Earthquake

Film ini terinspirasi dari kejadian gempa nyata di Spitak pada Desember 1988. Ceritanya mengikuti dua pria yang berbeda latar belakang namun sama-sama memiliki keinginan untuk bekerja sama membantu para korban dalam tragedi gempa bumi.

Mereka memutuskan untuk mempertaruhkan nyawa mereka dengan membantu menyelamatkan orang-orang agar selamat dari bencana gempa besar.

Itulah beberapa daftar rekomendasi film tentang bencana alam gempa yang menyeramkan dan penuh aksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News