Santai

5 Film Horor Tanpa Hantu Ini Tetap Seram dan Bikin Tegang, Coba Tonton yuk

5 Film Horor Tanpa Hantu Ini Tetap Seram dan Bikin Tegang, Coba Tonton yuk

MOMSMONEY.ID - Suka cerita horor tapi takut melihat hantu? Tenang, beberapa rekomendasi film horor ini tidak memiliki hantu dalam ceritanya.

Film horor ternyata tak selalu lekat dengan yang namanya hantu. Hantu adalah elemen pelengkap yang digunakan untuk menambah suasana mencekam.

Namun, ada juga beberapa judul film horor yang tetap menyeramkan walau tidak memiliki hantu dalam ceritanya. Berikut beberapa daftarnya:

Baca Juga: Bikin Tegang, 5 Film Ini Ceritakan Tentang Kisah Penculikan Penuh Aksi

Us

Sebuah keluarga mengalami penyerangan horor menyeramkan dari sosok misterius dengan seragam berwarna merah. Setelah diketahui, ternyata sosok misterius tersebut memiliki wajah yang serupa dengan semua anggota keluarga.

Seluruh keluarga tersebut harus berusaha untuk menyelamatkan diri mereka dari serangan sosok misterius tersebut.

Midsommar

Pecinta film psychological horor pastinya sudah tidak asing dengan film Midsommar yang juga disutradarai oleh Ari Aster ini. Midsommar mengikuti kisah sekelompok mahasiswa yang melakukan penelitian di sebuah pedesaan kuno.

Banyak ritual dan kejadian aneh yang dilakukan warga tersebut sebagai salah satu cara untuk menyembah nenek moyangnya.

Baca Juga: Sebelum Buat Videonya, Kenali 5 Ciri Khas Gaya Video Wes Anderson Ini

Get Out

Mendapat kemenangan dalam penghargaan Oscar, film ini menjadi salah satu film horor terbaik. Selain itu, film ini juga mendapatkan 149 penghargaan lain dan 206 nominasi secara total.

Film ini bermula dari sepasang kekasih yang ingin mengunjungi orang tua dari sang wanita saat weekend. Dalam pertemuannya, Chris merasa adanya ketimpangan sosial yang ditunjukkan kepadanya karena memiliki kulit gelap.

Hingga akhirnya, banyak hal ganjil yang membuat Chris tak percaya dengan apa yang disaksikannya di rumah keluarga pacarnya itu.

Ready or Not

Film yang dibintangi oleh Samara Weaving ini berkisah tentang dirinya yang menjadi seorang pengantin baru. Dalam tradisi keluarga pengantin pria, mereka harus memainkan permainan yang mengancam nyawanya secara sadis dan kejam.

Ia harus berhadapan dengan permainan horor yang mengharuskannya melawan kekuatan sihir tak kasat mata yang dipercaya oleh keluarga sang mempelai pria.

A Quiet Place

Rekomendasi film horor selanjutnya yang tak memiliki hantu adalah A Quiet Place. Berkisah mengenai kehidupan setelah kiamat, sebuah keluarga harus hidup tanpa bersuara.

Lantaran, nyawa mereka akan terancam dan diserang makhluk asing yang peka terhadap suara. Film ini juga menjadi film horor modern yang wajib ditonton karena ceritanya yang super menegangkan dan penuh jump scare.

Itulah tadi beberapa judul film dengan genre horor yang masih menegangkan dan menyeramkan walau tidak memiliki hantu dalam ceritanya. Tonton, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News